Sukses

Lifestyle

Boneka Horor Squid Game Disingkirkan oleh Museum, Apa Alasannya?

Fimela.com, Jakarta Dari drama Squid Game, boneka perempuan yang ada pada permaianan lampu merah lampu hijau menjadi salah satu yang mengerikan. Bagaimana tidak? Meski sosoknya mirip dengan anak kecil, namun penglihatan yang dirancang pada boneka ini mampu membuat para pemain yang terlibat dalam permainan kehilangan nyawa jika bergerak.

Menjadi bagian dari drama Squid Game, bukan berarti boneka ini hanya properti biasa. Tahukah kamu bahwa boneka perempuan ini benar-benar ada di dalam kehidupan nyata?

Dikutip dari Koreaboo, boneka perempuan yang menjadi bagian dari drama Squid Game merupakan salah satu aset dari museum kereta dan taman di daerah Jincheon, Korea Selatan.

Muncul kemungkinan bahwa tim produksi Squid Game ini meminjam boneka tersebut dari museum untuk dijadikan bagian dari properti drama. Boneka yang dikenal sebagai Macha Land itu kemudian dikembalikan setelah proses syuting berakhir.

 

Dianggap boneka horor

Terungkapnya fakta menarik dari boneka ini pun tidak disambut baik. Pada awal minggu ini pihak Museum Kereta Juncheon memutuskan untuk tidak lagi memajang boneka tersebut di museum.

Keputusan untuk menyimpan kembali boneka itu dibuat atas permintaan pembuat boneka. Pasca syuting, perusahaan mempercayakan musem sebagai "penyimpanan pribadi".

Dikarenakan ada kesalahan komunikasi, pihak museum justru memajang boneka tersebut untuk dilihat publik setelah drama resmi tayang. Sejak itu, museum pun memutuskan untuk membungkus boneka tersebut untuk dibawa kembali ke tempat penyimpanan.

Mengingat drama Squid Game yang cukup tenar sebagai boneka pendeteksi dan membunuh peserta yang bergerak, membuat boneka itu disebut boneka horor.

 

Dibandingkan dengan Chucky dan Annabelle

Bahkan tidak sedikit warganet dan masyarakat Korea Selatan yang membandingkannya dengan boneka Chucky dan Annabelle yang telah dikenal lebih dulu sebagai boneka horor.

Di Indonesia, boneka ini disandingkan dengan boneka yang kerap muncul di persimpangan jalan atau lampu merah. Boneka ini muncul bersama para pengamen sembari bergoyang dengan lagu.

Tidak hanya itu, kemampuan boneka Macha Land untuk mendeteksi gerakan dan menembaknya disebut cocok untuk diletakkan di sejumlah lampu merah di Indonesia. Sehingga para pengendara bisa lebih patuh menaati rambu lalu lintas. Setujukah kamu?

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading