Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Mengalami Kekosongan Hidup

Fimela.com, Jakarta Kita mungkin sering merasa bahwa hidup kita hampa. Hidup hampa rasanya seperti kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan, kehilangan semangat dan kehilangan tujuan. Perasaan seperti sering muncul saat seseorang terlalu banyak pikiran, stres atau kesepian yang bisa menyebabkan kekosongan.

Seperti yang dilansir dari Dr. Jonice Webb, berikut ini beberapa tanda kamu mengalami kekosongan yang bisa dilihat atau dirasakan.

1. Kamu tidak tahu apa yang kamu inginkan

Jika kamu merasa hampa dalam hidupmu, walaupun kamu memiliki banyak hal untuk dikerjakan tapi kamu tetap merasa hampa. Kamu seperti orang linglung yang kehilangan tujuan dalam hidupmu dan merasa bingung tentang apa yang kamu inginkan.

2. Merasa lelah padahal tidak banyak kegiatan

Salah satu tanda kamu mengalami kehampaan lainnya ialah kamu sering merasa lelah, padahal tidak banyak hal yang kamu lakukan setiap harinya. Kamu mungkin tidak lelah secara fisik, tetapi secara pikiran dan emosional, sehingga kamu terus-menerus memikirkannya dan itu yang membuatmu merasa lelah.

3. Merasa terasingkan

Saat kamu merasa kosong dengan hidupmu, kamu akan selalu merasa kesepian meskipun memiliki banyak teman. Kamu jadi cenderung merasa diasingkan dalam pertemanan walau sebenarnya tidak ada yang berubah dari sikap teman-temanmu. Ini bisa disebabkan oleh beban pikiran yang menumpuk sehingga membuatmu jadi sensitif.

4. Marah tanpa alasan

Karena beban pikiran yang menumpuk dan kebingungan, terkadang bisa mebuatmu gampang tersinggung untuk hal-hal yang sepele. Begitu juga saat kamu merasa hidupmu hampa, kamu akan mudah mengekspresikan kemarahanmu pada orang lain tanpa sebab yang jelas.

5. Banyak tidur

Kamu memiliki banyak kegiatan untuk dilakukan, tapi kamu lebih memilih untuk menyendiri di kamar untuk tidur atau menghabiskan waktu untuk menonton. Ini karena kamu tidak menikmati segala hal yang kamu kerjakan, karena kamu selalu merasa hampa dan merasa semua yang kamu kerjakan sia-sia.

Kekosongan atau kehampaan dalam hidup ini bisa diatasi, yakni dengan kembali memikirkan tujuan hidupmu, berbicara positif pada diri sendiri dan menjalin hubungan baik dengan orang lain. Dengan begitu, kekosongan yang kamu rasakan akan hilang dengan sendirinya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading