Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Rentan Jatuh Miskin karena Sangat Boros

Fimela.com, Jakarta Siapa pun yang boros atau tidak pandai mengatur keuangan pasti akan jatuh miskin dan merugikan dirinya sendiri. Seringkali boros tidaknya seseorang dipengaruhi oleh kepribadiannya. Berdasarkan astrologi, orang dengan zodiak berikut ini yang punya kepribadian boros hingga berisiko jatuh miskin.

1. Sagitarius

Sagitarius sebenarnya mudah sekali menemukan cara untuk mencari dan mengumpulkan uang, namun kelemahan utamanya adalah kemampuannya yang buruk dalam mengelola uang tersebut. Sagitarius seringkali menerapkan gaya hidup YOLO (you only live once) sehingga mudah sekali mengikuti kemauan impulsif demi menyenangkan diri sendiri tanpa memikirkan risikonya untuk masa depan atau jangka panjang.

2. Cancer

Cancer memang kurang baik dalam mengatur uang. Ia selalu butuh saran orang lain dalam mengelola keuangan. Baginya, mengurus uang itu sangat merepotkan, apalagi harus membagi-baginya menjadi berbagai macam kebutuhan. Ia cenderung membeli apa pun yang ia mau tapa melihat nominal yang telah ia habiskan dalam sebulan. Ia suka saja belanja ini itu, tanpa sadar ia sudah melebihi batas anggaran belanja bulanan.

3. Pisces

Karena terlalu baik pada orang lain atau kasihan pada orang lain, terkadang Pisces mengutangkan uangnya pada orang yang membutuhkan. Ujung-ujungnya mereka tidak membayar utang kepada Pisces karena ia terlalu pemaaf dan menerima keadaan, akhirnya ia harus merelakan uangnya lenyap begitu saja. Itulah yang diam-diam menggerogoti kestabilan finansial Pisces.

4. Gemini

Gemini menggunakan uangnya untuk memenuhi gaya hidup sosial yang ia pertahankan sejak lama. Saking sibuknya dengan banyak kegiatan di luar, Gemini sampai tak sadar sudah menghabiskan gaji bulanannya untuk hal-hal yang tidak penting seperti sering mentraktir teman, membeli banyak barang, atau bepergian ke mana pun demi bertemu orang-orang yang bahkan tidak terlalu peduli padanya.

5. Libra

Libra sebenarnya cenderung suka menumpuk kekayaan, tapi ia sering membelajakan uangnya untuk banyak barang yang mungkin tidak terlalu ia butuhkan. Libra yang cukup impulsif sering membeli barang-barang apa pun ketika sedang stres sebagai cara mengalihkan perhatian dan pikiran. Meski memang tak salah memanjakan diri dengan uang hasil jerih payahnya, tapi sebaiknya ia perlu mengatur dengan lebih baik.

Benarkah seperti itu Sahabat Fimela? Well, setiap orang punya caranya masing-masing mengelola keuangan ya, terlepas dari zodiaknya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading