Sukses

Lifestyle

10 Kota Teraman di Dunia selama Pandemi, ada Indonesia?

Fimela.com, Jakarta The Economist Intelligence Unit baru saja merilis 2021 Safe Cities Index atau indeks kota teraman di dunia, dengan Kopenhagen berada di urutan teratas, diikuti oleh Toronto dan Singapura. Selain keamanan dan keselamatan pribadi, 2021 Safe Cities Index juga memperhitungkan keamanan digital, lingkungan, infrastruktur, dan kesehatan, dengan reaksi masing-masing kota terhadap pandemi dan tingkat kematian akibat COVID-19, pada tahun ini.

Para ahli perencanaan kota, epidemiologi, manajemen risiko dan keberlanjutan memasukkan informasi ke dalam peringkat. Ini dia 10 kota paling aman di dunia, berdasarkan 2021 Safe Cities Index, dilansir dari independent.co.uk.

1. Kopenhagen

2. Toronto

3. Singapura

4. Sydney

5. Tokyo

6. Amsterdam

7. Wellington

8. Hong Kong

9. Melbourne

10. Stockholm

 

Mengapa Kopenhagen berada di urutan paling atas?

Kopenhagen menjadi yang teratas karena banyaknya taman, ruang hijau, dan saluran air, serta pedoman COVID-19 yang jelas, adanya kepercayaan publik pada pejabat kota, dan korupsi yang rendah. Hong Kong dan Melbourne mencetak skor yang sama secara keseluruhan.

Dalam laporan, Walikota Kopenhagen Lars Weiss memuji kesetaraan di kotanya. "Kopenhagen dicirikan oleh kohesi sosial yang besar dan kesenjangan kekayaan yang relatif sempit. Ini adalah kota campuran di mana asisten kebersihan dan CEO bertemu satu sama lain di supermarket lokal dan memiliki anak-anak di sekolah yang sama. Ini adalah salah satu landasan budaya Denmark dan berkontribusi besar pada tingkat kepercayaan dan keamanan tinggi yang kami manfaatkan."

Ibukota Denmark itu berada di perangkat 6 teratas di setiap kategori, kecuali keamanan kesehatan, di mana ia jatuh ke posisi 26. Bagaimana menurutmu?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading