Sukses

Lifestyle

Kota Saranjana dan 5 Tempat Mistis di Dunia yang Bikin Merinding

Fimela.com, Jakarta Kota Saranjana kembali menjadi perbincangan publik, berbagai hal mistis terkait wilayah yang tak terdeteksi secara kasat mata itu pun muncul, menjadi sebuah hal menarik yang tak henti untuk dibahas.

Mulai dari alat berat yang dipesan oleh penghuni kota Saranjana, buah dan nasi berukuran raksasa, hingga suara-suara aneh yang muncul di malam hari menjadi deretan kisah tentang keberadaan Kota Saranjana yang disebut berada di Kalimantan Selatan itu.

Keberadaan kota Saranjana hingga kini memang masih menjadi teka-teki, namun Saranjana bukanlah satu-satunya tempat yang menyimpan misteri di dunia ini. Berikut ini adalah lima tempat paling mistis dan misterius di dunia yang akan bikin kamu merinding, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Area 51

Area 51 menjadi salah satu tempat misterius di dunia. Tempat yang disebut sebagai pangkalan militer paling tertutup itu tak boleh dilewati oleh siapapun dan hanya ada satu maskapai yaitu JANET yang boleh melewati jalur udaranya.

Selain tertutup, tempat yang disebut berada di wilayah gurun Nevada, Amerika Serikat itu juga memiliki kisah mistis, yang mana ada seorang pria yang minta tolong lewat sambungan telepon dan mengaku kalau dirinya baru saja melarikan diri dari wilayah tersebut. Namun saat ia sedang bercerita sambungan telepon itu terputus begitu saja.

2. Shangri La

Shangri La disebut sebagai sebuah kerajaan di Tibet yang telah hilang selama berabad-abad. Istana yang hilang ini disebut berada di pegunungan Himalaya ini, tepatnya di sebuah daerah bernama Shambala di mana orang-orang hidup dalam kedamaian dan tempat ilmu pengetahuan berkumpul namun terlepas dari dunia luar.

3. Poveglia, Pulau Hantu di Italia

Poveglia, sebuah pulau kecil yang terletak diantara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia Utara adalah salah satu tempat mistis di di dunia.

Dulunya Poveglia adalah tempat transit kapal yang ingin datang dan pergi dari pulau tersebut. Namun pulau Poveglia beralih fungsi menjadi tempat karantina di mana ada dua kapal yang membawa wabah penyakit menular dan menjadikan pulau ini sebagai tempat tewasnya 160 lebih jiwa karena wabah penyakit.

Pada tahun 1968 pulau yang juga dijadikan sebagai Rumah Sakit perawatan Mental ini pun ditutup lalu dikosongkan, hingga muncul berbagai kisah mistis tentang sosok arwah penasaran yang muncul saat ada orang yang berkunjung ke sana.

4. Borley Rectory

Borley Rectory rumah yang dibangun pada tahun 1862-1863 ini disebut sebagai rumah paling berhantu di Inggris. Setelah dibangun selama satu tahun, berbagai keanehan dan hal mistis terjadi di sini.

Mulai dari penampakan makhluk aneh, penampakan kereta yang ditarik oleh kuda tak berkepala, bel yang berdering sendiri dengan kencang, kaca jendela yang pecah secara tiba-tiba sampai kejadian seorang putri yang terkunci dalam ruang tak berpintu.

5. Kota Pripyat

Pada tahun 1986 terjadi ledakan nuklir Chernobyl yang menewaskan banyak orang dan membuat seisi kota terpapar radiasi. Kota itu pun kemudian ditinggalkan oleh 50 ribu penghuninya hingga membuat Pripyat menjadi sebuah kota Hantu.

Namun kini kota hantu itu kembali dibangun dan dikembangkan sebagai tempat penelitian nuklir dan pariwisata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading