Sukses

Lifestyle

Review: Mencoba Air Purifier Pintar untuk Bersihkan dan Lembapkan Udara Bernafas Jadi Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Sejak pandemi Covid-19 merebak di seluruh dunia, tentu kita lebih memperhatikan kesehatan udara di rumah agar keluarga lebih sehat dan terlindungi. Tak hanya Covid-19 saja, polusi udara yang semakin memprihatinkan juga membuat kita harus cermat dalam menjaga kualitas udara di dalam rumah. 

Udara yang kotor bisa menimbulkan efek kesehatan jangka panjang. Banyak penyakit yang bisa menyerang tubuh saat kualitas udara yang dihirup kurang baik. Selain mudah terpapar virus, paru-paru yang terus menghirup udara tercemar juga berpotensi mengalami kerusakan. Adapun biasanya alergi juga akan mudah timbul di saat kualitas udara kurang baik di rumah. 

Bahkan pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kualitas serta perputaran udara di dalam ruangan untuk meminimalisir paparan Covid-19. Hal inilah yang membuat kita harus memiliki air purifier di dalam rumah dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA). 

Nabila Mecadinisa, Lifestyle Senior Editor Fimela.com berkesempatan untuk mencopa Philips 2000i AC2729 untuk mengetahui keunggulannya. Penasaran bagaimana kehebatannya? Simak ulasannya berikut ini. 

Keunggulan:

1. Kemampuan menjernihkan udara hingga 250 meter persegi/ jam CADR. Mampu menjernihkan ruangan hingga 65 meter persegi. 

2. Filter HEPA yang bisa basmi 99,7% partikel berukuran 0,003 mikron. 

3. Bisa basmi 99,9% virus dan aerosol di udara. 

4. Memiliki teknologi NanoCloud, pelembap higienis yang praktis. 

5. Kemampuan melembapkan udara secara otomatis hingga 500 ml/jam dengan 4 pengaturan. 

6. Memiliki sensor AeraSense untuk mendeteksi dan menampilkan kualitas udara secara akurat. 

7. Dilengkapi dengan mode tidur disertai pengoperasian ultra-senyap. 

8. 2in1 dengan pengaturan pembersih saja disertai mode otomatis dan manual. 

9. Hemat energi. 

10. Bisa dipantau dengan mudah menggunakan aplikasi. 

11. Telah diuji secara menyeluruh untuk kualitas udara terpercaya. 

Berkesempatan mencoba Air Purifier dan Humidifier Philips 2000i AC2729 tentu sebuah kesempatan yang dinanti. Pasalnya, sebelumnya memang saya sudah memakai beberapa air purifier di rumah sehingga sangat penasaran dengan produk pintar rilisan Philips ini. 

Berhubung area rumah berada di pusat kota, tentu membuat polusi udara sangat terasa. Tak hanya debu yang jadi sering menumpuk, menghirup udara juga terkadang terasa tidak lega, ditambah lagi saya mengalami alergi akibat udara, sehingga di pagi hari sering bersin-bersin dan juga terkadang batuk kering. 

Review:

 

Hal ini diakibatkan oleh kualitas udara yang buruk sehingga menyebabkan alergi. Oleh sebab itu, air purifier adalah solusi tepat  meminimalisir efek polusi yang mengganggu kesehatan saya. Ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 yang membuat saya harus benar-benar menjaga kebersihan udara agar virus tidak menyebar dengan cepat. 

Philips 2000i AC2729 adalah sebuah terobosan teknologi terkini yang terangkum dalam mesin penjernih dan pelembap udara pintar. Dengan klaim yang begitu banyak, rupanya hal ini berhasil saya buktikan. Terutama kemampuan filter HEPA nya yang benar-benar terasa signifikan menjernihkan udara. 

Filter HEPA pada Philips 2000i AC2729 terbukti sangat efektif, sehingga saya merasa menghirup udara yang lebih bersih. Rasa lega saat bernafas terasa signifikan, dan bersin-bersin di pagi hari sangat berkurang. Tentu saja hal ini menunjukkan Filter HEPA yang bisa basmi 99,7% partikel berukuran 0,003 mikron. Sehingga debu, bulu hewan, gas, polutan berukuran mikro akan tersaring. 

Saya bisa memonitor udara dengan akurat dan mudah dengan indikator pada mesin. Sensor AeraSense terbukti bisa memindai udara hingga 1000x perdetik di mana layar indikator akan memperlihatkan kualitas udara di rumah dengan mudah. Layar tersebut juga akan memperlihatkan kadar alergen, sehingga saya bisa memantaunya dengan jelas. 

Mesin ini juga berfungsi sebagai pelembap udara sehingga udara di rumah terasa sangat nyaman. Selain itu, saya merasakan kulit yang jadi tidak kering. Karena biasanya, saya berada di dalam ruangan ber AC seharian yang membuat kulit jadi kering. Pengaturan kelembapan udara bisa disesuaikan, nantinya juga akan secara otiomatis menyala dan mati untuk mencapai tingkat kelembapan yang diinginkan. 

Saat alat bekerja melembapkan udara, maka tidak akan menimbulkan suara bising. Hal ini juga saya rasakan ketika alat bekerja membersihkan udara di malam hari. Tidak ada suara bising yang mengganggu, sehingga saya bisa tidur dengan tenang dan nyaman. Saya hanya tinggal menyalakan mode tidur dengan pengoperasial ultra-senyap. Bahkan alat ini juga sudah tersertivikasi Quite Mark untuk keunggulannya, membuat saya semakin yakin lagi dengan kemampuannya.

Alat ini memiliki panel pengoperasian yang mudah digunakan. Bahkan saya tidak harus menjalankan dua mode tersebut, saya bisa mengaturnya hanya dengan satu mode yang diinginkan, seperti pembersih saja, atau melembapkan saja. Di saat mengganti mode, maka cukup sentuh panel dengan mudah. Saya bisa mengatur mode secara otomaris di mana saja. 

Mesin ini mampu membersihkan udara ruang hingga 65 meter persegi dengan efektif dan cepat. Dan saya juga bisa memantau serta mengontrol mesin dari mana saja, cukup dengan aplikasi Clean Home+ maka alat bisa dikendalikan dengan baik. Dengan segala keunggulannya, Philips 2000i AC2729 juga sangat hemat energi karena daya operasionalnya hanya 35 W setara dengan satu lampu standar, Jadi tentunta tidak akan membuat tagihan listrik saya membengkak. 

Philips 2000i AC2729 dibanderol dengan harga Rp6.500.000; . Sebuah harga yang sangat sepadan dengan segala keunggulan yang diberikan. Menurut saya, memiliki Philips 2000i AC2729 adalah sebuah investasi kesehatan untuk saya dan keluarga di rumah agar tetap fit walau dalam situasi pandemi seperti saat ini. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Daftarkan Dirimu di Fimela Review Bersama Pantene