Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Orang yang Pendiam

Fimela.com, Jakarta Kita semua diciptakan dengan karakter yang berbeda-beda, ada orang yang introver dan juga ekstrover. Orang introver juga dikenal punya sifat pendiam, mereka lebih suka menghabiskan sendiri dan tidak suka keramaian.

Walaupun sedikit misterius dan bikin penasaran, ternyata orang yang pendiam punya banyak kelebihan, lho. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Sangat Mengenal Diri Sendiri

Karena memiliki banyak waktu untuk diri sendiri, orang yang pendiam atau introver akan lebih mengenal dirinya sendiri. Dengan mengenali diri sendiri, kita bisa lebih peka terhadap perasaan dan keinginan kita sendiri.

2. Menjadi teman curhat yang baik

Soerang introver memang tak banyak bicara namun sebaliknya, mereka bisa menjadi pendengar yang baik. Saat kita ingin mencurahkan isi hati kepada mereka, percayalah mereka akan bisa menjadi orang yang sangat kamu andalkan untuk menenangkanmu di saat yang sulit.

3. Bisa menyimpan rahasia

Orang yang pendiam biasanya sulit terbuka pada orang lain, apalagi untuk hal-hal yang bersifat rahasia. Biasanya, mereka lebih suka menyimpan semuanya untuk dirinya sendiri. Jadi, kalau kamu berbagi rahasia pada seorang pendiam, kemungkinan besar mereka bisa menyimpannya dengan baik.

4. Pandai mengendalikan emosi

Seorang introver cenderung berpikir sebelum bertindak. Mereka akan berpikir berulang kali sebelum mengeluarkan kata-kata atau bersikap pada orang lain. Begitu juga saat sedang marah, mereka tidak mudah terpancing emosinya sendiri. Dan akan sangat hati-hati dalam bertindak.

5. Bisa membangun hubungan yang bermakna

Meski orang introvert tidak menyukai keramaian, mereka menikmati kehadiran orang-orang terdekatnya. Inilah mengapa mereka cenderung bisa membangun hubungan yang dalam dan bermakna. Tidak heran jika kemudian orang berkepribadian tertutup lebih suka memiliki sedikit teman, asalkan hubungannya mendalam.

Nah, itulah sekian keuntungan dan kelebihan orang yang pendiam. Apakah kamu termasuk, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading