Sukses

Lifestyle

Bingung Menghadapi Teman yang Menangis? Ini 3 Tips yang Bisa Membantumu

Fimela.com, Jakarta Menangis merupakan salah satu cara untuk mengekspreskian emosi baik dalam kebahagiaan atau kesedihan. Tapi, kebanyakan orang menangis karena mereka merasa sedih. Ketika menangis, mungkin kita akan membutuhkan sebuah pelukan.

Ketika seseorang menangis di depanmu, reaksi instanmu adalah memeluk mereka, menyeka air mata, hanya memegang tangan dan membiarkan mereka mengeluarkan air matanya. Tetapi situasi menjadi sulit untuk ditangani ketika isak tangis berakhir melalui telepon. Kamu cenderung merasa tidak berdaya juga untuk menghiburnya.

Jadi untuk menghadapi situasi seperti itu, berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantumu, menenangkan seseorang yang bersedih.

Berikan Perhatian

Orang yang bersedih dan menangis, pastinya mereka membutuhkan perhatian. Dengarkan mereka dan pergi ke tempat yang tenang di mana kamu dapat memberikan perhatian penuh. Biarkan dia melepaskan semua masalahnya. Yakinkan mereka bahwa dirimu akan selalu ada untuknya.

Bujuk Dia untuk Bersikap Terbuka

Jika seseorang mungkin lebih tertutup tentang apa yang mereka rasakan, bujuk dia untuk membuka diri. Biarkan mereka tahu bahwa kamu orang yang dapat dipercaya dan beri tahu mereka bahwa mereka akan merasa jauh lebih ringan setelah membicarakannya. Patikan kamu tidak melakukan penekanan kepadanya, bersabarlah. Beri mereka kenyamanan bahwa mereka dapat berbicara kapan pun mereka siap dan kamu akan berada di sana.

Mengirim Pesan Teks

Mungkin kamu bisa memastikan mereka tetap baik-baik saja dengan melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan. Selalu periksa orang tersebut dari waktu ke waktu jika mereka baik-baik saja. Ajak mereka keluar untuk makan es krim atau melakukan aktivitas lain yang menyenangkan, pastikan kamu memberi tahu mereka bahwa kamu ada untuknya.

Nah, berikut tadi adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan seseorang yang tengah menagis dan bersih. Buatlah dirimu selalu ada untuknya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading