Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku di Ipusnas yang Wajib Kamu Baca

Fimela.com, Jakarta Ipusnas merupakan applikasi perpustakaan digital yang lengkap dan memiliki e-reader untuk membaca.Tentunya untuk saat ini mengakses buku bacaan bukanlah hal yang menyulitkan, sebab hadirnya Ipusnas mempermudah kita untuk mencari dan mendapatkan berbagai jenis buku.

Tenang saja karena applikasi ini menyediakan puluhan ribu judul buku yang dapat diakses secara gratis, tentunya dapat membuat kamu bingung karena memiliki berbagai macam buku yang disajikan.

Nah untuk kamu yang masih bingung mencari rekomendasi buku di ipusnas berikut beberapa rekomendasi buku di ipusnas yang perlu kamu tahu:

1. Cantik Itu Luka Karya Eka Kurniawan

Novel ini menceritakan tentang Dewi Ayu seorang pelacur dengan tiga anak yang memiliki paras cantik. Namun ketika melahirkan anak keempat ia mengharapkan mendapatkan perempuan buruk rupa. Ternyata hal ini terjadi dan anak terakhir tersebut diberikan nama Si Cantik. Tentunya novel ini memiliki pesan dan berbagai cerita yang tidak biasa, serta alur maju-mundur dan tokoh yang “gila”.

2. Law of Attraction Karya Michael J. Losier

Pernahkan kalian mendengar tentang Law of Attraction? Istilah ini dikenal sebagai hukum Tarik menarik, sebuah teori mengatakan bahwa segala sesuatu yang kita pikirkan dengan perhatian penuh akan kembali pada diri kita. Baik itu pikiran yang negatif maupun positif.

Jika kita memikirkan hal-hal baik maka kebaikan akan datang menghampiri kita, namun sebaliknya jika kita memikirkan hal buruk maka keburukan akan menghampiri kita. Buku ini dapat menjadi motivasi buat orang yang mmebaca dan mengetahui cara mengendalikan pikiran dan menerima alam bawah sadar.

3. Sayap-Sayap Patah

Disini menceritakan kisah percintaan antara tokoh aku dan perempuan yang dicintainya. Namun kisah ini memiliki beberapa hal yang terjadi oleh sebagian orang yaitu dipaksa berpisah oleh nasib dan takdir. Karya Kahlil Gibran satu ini bukanlah tema yang unik, bahkan umum. Namun dalam novel ini memiliki pesan yang tersendiri untuk pembacanya.

4. Berpikir Tidak Biasa untuk Hasil yang Luar Biasa Karya Steven D. Levitt dan Stephen J. Dubber

Selanjutnya buku ini menceritan tentang pemikiran yang tidak biasa, aneh, dan jarang terpikir oleh kebanyakan orang. Disini juga menceritakan tentang hal-hal menarik dan analisis yang tidak lazim, hal ini dilakukan agar para pembaca mendorong kita agar mampu berpikir jauh lebih rasional, kreatid, dan lebih produktif.

5. A untuk Amanda Karya Annisa Ihsani

Novel karya Annisa Ihsani ini bercerita tentang seorang gadis yang bernama Amanda. Ia menderita depresi dan memiliki impostur syndrome atau sindrom penipu. Ia juga candu akan prestasi namun ketika ia mendapatkan nilai A ia justru berfikiran bahwa dirinya penipu dan selalu panik jika mendapatkan nilai di bawah itu.

Itulah beberapa rekomendais buku ipusnas yang wajib kamu baca. Selain itu buku digital ini sangat mempermudah kamu, karena kamu dapat membaca dimanapun dan kapanpun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading