Sukses

Lifestyle

12 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Melatih bahasa inggris juga dapat melalui buku, musik, film, maupun berbicara dengan orang yang sudah fasih bahasa inggris. Namun kamu juga dapat membaca buku seperti novel untuk melatih kemampuan bahasa inggris kamu.

Hal ini dilakukan untuk melatih serta meningkatkan minat bacamu sejak dini. Proses pembelajaran yang paling utama yaitu melalui sebuah teks yang panjang.

Ternyata membaca novel bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu, mulai dari menulis dan berbicara. Untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa rekomendasi novel bahasa inggris untuk pemula:

1. Harry Potter and The Sorcerer’s Stone

Novel ini menjadi salah satu novel yang terkenal serta fenomenal. Serial novel Harry Potetr satu ini menceritakan tentang anak yatim piatu yag bernama Harry Potter dia tinggal di rumah paman. Namun ia diperlakukan tidak adil oleh pamannya.

Keadaannya berubah ketika Harry mengetahui bahwa ia merupakan seorang penyihir dan diterima di sekolah penyihir Hongwarts. Ia merupakan salah satu penyihir istimewa karena dapat enaklukan Lord Voldemort.

2. The Hunger Games

Novel ini menceritakan bangsa Panem yang memiliki wilayah makmur bernama Capitol yang dikelilingi 12 distrik yang lebih msiki. Namun terdapat pemberontakan dari distrik 13 yang menyebabkan kehancuran dan awal mula terciptanya acara telivisi bernama Hunger Games.

3. Percy Jackson & The Olympians

Selanjutnya buku ini menceritakan Percy Jackson yang mengidap disleksia dan ACHD. Pada perjalanan sekolahnya ke metropolitan Museum of Art, seorang gurunya menjadi monster dan mencoba untuk membunuh Percy. Hal ini membuat Ibu Percy memutuskan bahwa sudah saatnya untuk memberitahu identitas Percy yang sebenarnya.   

4. The Fault in Our Stars

Novel Bahasa Inggris yang menarik sekaligus mengharuskan untuk dibaca adalah The Fault in Our Stars, yang menceritakan kisah Hazel. Seorang gadis yang mengidap penyakit kanker dan membuatnya harus pergi kemanapun dan membawa tabung oksigen untuk bernapas.

5. Life of Pi

Novel ini menceritakan kisah Piscine Molitor “Pi” patel ketika ia tinggal di India. Namun proses perpindahan itu tidak berjalan lancar karena kapal yang ia tumpangi oleh Pi dihantam badai yang sangat kuat. Dan kapal tersebut tenggelam. Namun Pi berhasil selamat dengan perahu darat, bersama seekor Hyena, Zebra, Orang Utan, dan Macan.

6. Fangirl

Bagi kamu penyuka novel ringan, novel ini sangat cocok bagi kamu. Menceritakan kisah Cath, menjadi salah satu mahasiswi baru di University of Nebraska Lincoln yang memiliki kembaran yaitu Wren. Namun mereka memiliki kepribadian yang berbeda.

Pada suatu ketika Cath yang memiliki kesulitan untuk berinteraksi dengan orang lain, harus berpisah dengan kembarannya. Akankah Cath bertahan dan dapat berjuang dari zona nyamannya?

7. The Diary of A Young Girl

Pecinta sejarah pasti tidak asing dengan nama satu ini. Anne Frank, merupakan salah satu korban genosida pada masa Perang Dunia II. Ia harus bersembunyi selama 2 tahun, untuk mrnuangkan kisahnya melalui sebuah buku hariannya dan berhasil dipublikasikan dengan judul “The Diary a Young Girl”.

8. Everything, Everything

Kisah ini berawal dari Madeline, seorang gadis yang berumur 17 tahun dan mengidap severe combined immunodeficiency (SCID) sehingga membuatnya tidak boleh keluar rumah dan barang yang berada disekitarnya harus disterilkan terlebih dahulu.

9. The Princess Diaries

Novel ini mungkin akan membawamu untuk berkhayal menjadi seorang puteri kerajaan. Mia adalah seorang thermopolis, dan ia tiba-tiba diberi tahu bahwa dirinya merupakan keturunan kerajaan genovia. Tentunya hal ini akan mengubah kehidupan ia menjadi seorang puteri.

10. Love for Imperfect Things

Penulis merupakan seorang guru agama Buddha Zen dan penulis yang berpengaruh di Kore Selatan. Ia mengumpulkan refleksi dirinya saat belajar melihat dunia dan dirinya sendiri dengan penuh kasih. Buku ini mengangkat tema cinta sebagai pembahasan serta beberapa inspirasi dari orang yang telah membagikan kisah hidu dan pertanyaan saat kuliah umum melalui media sosial.

11. The Alchemist

Selanjutnya buku ini berkisah anak gembala bernama Santiago yang berkelana dari rumahnya di Spanyol ke padang pasir di wilayah mesir untuk mencari harta karun terpendam di Piramida. Namun sebuah perjalanan yang semula bertujuan untuk menemukan harta duniawi berubah menjadi penemuan harta di dalam diri.

12. Think Like a Monk

Buku ini merupakan sebuah pengembangan diri yang memaparkan ‘how to think like a monk’ dan menjelaskan bahwa semua orang bisa berpikir seperti biarawan dan dapat meraih kedamaian dan menemukan makna hidup yang sebenarnya tanpa harus menjadi biarawan.

Nah itulah beberapa novel bahasa inggris untuk pemula yang wajib kamu baca. Membaca juga dapat menambah wawasan serta dapat melatih bahasa inggris kita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading