Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kita Tidak Disukai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Tak dimungkiri, kita pasti ingin disukai setiap orang walaupun kita tak bisa mengatur isi hati orang lain. Dengan kita disukai orang lain, kita akan menjadi punya banyak teman dan hidup akan terasa lebih berwarna. Tapi, kita sering tak sadar dengan perilaku kita yang ternyata bisa membuat orang di sekitar kita merasa tak nyaman bahkan membenci kita.

Nah, berikut ini beberapa alasan yang membuat kita tidak disukai orang lain.

1. Mereka iri padamu

Terkadang yang membuat orang lain tak menyukai kita bukan karena kita melakukan keburukan pada mereka. Justru mereka tidak menyukai kita karena rasa iri, entah rasa iri karena kelebihan, prestasi atau kesuksesan. Rasa iri membuat orang merasa tersaingi dan menyimpan benci pada orang lain.

2. Suka pamer

Mungkin kamu memiliki kebiasaan pamer, mungkin niat kamu bukan bermaksud sombong. Tapi kebiasaan kamu yang pamer akan membuat orang lain merasa tidak nyaman berada di dekat kamu. Ini salah satu hal yang bisa menimbulkan rasa iri orang pada kita.

3. Terlalu terbuka

Kamu tidak pernah menyimpan komentar kamu, baik atau buruk kamu selalu memberi pendapat kamu. Sikap yang terbuka ini seringkali menjadi alasan mengapa kamu tidak disukai. Mereka cenderung malas untuk mendengarkan komentar pedas kamu.

4. Kamu Bossy

Hal ini bisa menjadi alasan mengapa orang lain membenci kamu. Berhentilah selalu memerintah kepada orang lain, sikap ini sangat tidak disukai orang lain. Untuk itu ubah sikap kamu, agar orang lain nyaman berada di dekatmu.

5. Terlalu tertutup

Terkadang kita takut mengekspresikan perasaan kita karena takut menyinggung orang lain. Tapi sikap ini terkadang bisa membuat orang lain merasa tersinggung. Saat kita terlalu tertutup orang akan mengira bahwa kita tidak tertarik berkomunikasi atau berhubungan dengan mereka. Jadi, memang bersikap itu yang sedang-sedang saja.

Ada banyak hal yang bisa membuat orang lain tidak suka dengan kita, misalnya sikap menjengkelkan, suka bergosip, suka menghakimi, sombong, tidak jujur dan sebagainya. Sebenarnya tidak ada kewajiban yang mengharuskan kita untuk disukai orang lain. Tapi dengan kamu disukai orang lain, ini adalah salah satu tanda bahwa kamu sudah menjadi orang baik bagi orang di sekitarmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading