Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Kekurangan Ini Membuatmu Tak Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu menyadari bahwa terkadang ada orang-orang yang dijauhi banyak orang karena sifatnya mengesalkan? Siapa pun sebenarnya punya potensi dibenci dan dijauhi saiapa saja ketika memiliki masalah kepribadian.

Namun tahukah kamu bahwa bisa jadi bukan kesalahan kepribadianmu sehingga kamu dijauhi, melainkan karena kurang tidur selama ini. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Royal Society Open Science menemukan bahwa wajah mengantuk dan kurang tidur membuatmu tak disukai banyak orang.

Kurang tidur membuatmu tak disukai banyak orang

Penelitian yang melibatkan 25 peserta untuk diambil fotonya setelah tidur cukup 8 jam selama dua hari kemudian dibandingkan dengan foto mereka ketika hanya mendapatkan tidur 4 jam selama dua hari.

Sebanyak 122 orang diminta menilai foto-foto ini dan seberapa besar mereka ingin bersosialisasi dengan orang yang ada di foto. Hasilnya, banyak orang tidak ingin bersosialisasi dengan mereka yang tampak mengantuk karena dinilai kurang sehat, kurang menarik bahkan kurang bisa dipercaya.

Ketika kurang tidur, seseorang akan secara alami memiliki emosi yang kurang stabil, mudah marah, kesal atau tersinggung. Mereka juga kurang bisa diajak berkomunikasi sehingga akan lebih sulit menciptakan percakapan yang menyenangkan.

Jadi, jika kamu ingin disukai banyak orang, sebaiknya tidurlah dengan cukup setiap harinya agar emosimu stabil dan mudah diajak ebrkomunikasi, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading