Sukses

Lifestyle

Lari 10K Sambil Dorong Kereta Bayi, Ibu Ini Pecahkan Rekor Dunia

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan sang buah hati tercinta, tak sedikit seorang ibu yang menginginkan tubuh kembali seperti semula. Hal ini bisa dilakukan dengan berolahraga, seperti contohnya berlari alias jogging. Sama seperti seorang ibu dari St Albans, Hertfordshire, Inggris yang meneruskan olahraga lari setelah melahirkan.

Namun tidak hanya menekuni olahraga lari sebagai hobi saja. Belakangan ini, wanita tersebut mencuri perhatian publik karena telah memecahkan rekor dunia untuk lari 10K (perempuan) tercepat. Uniknya, ia berlari sambil mendorong putranya yang masih berusia satu tahun di dalam kereta bayi. Heather Hann, berhasil membuat rekor dunia baru dengan berlari dalam waktu 40 menit 4 detik di Herts Fast 10K di Hemel Hempstead.

Tak hanya itu, hal menakjubkan lainnya adalah wanita 36 tahun ini meraih prestasinya tersebut ketika suhu mencapai 28 derajat. Akhirnya Heather menyerahkan semua bukti yang diperlukan ke Guinness guna meratifikasi rekor yang ia miliki dan ia mengaku senang mengetahui sekarang ia merupakan pemegang rekor dunia resmi. “Saya sangat senang bahwa rekor dunia saya disetujui oleh Guinness,” ungkap Heather, dikutip Liputan6, Rabu (17/11).

Ibu dua anak ini merupakan salah satu anggota klub lari St Albans Striders yang mulai berlatih lari buggy setelah kelahiran anak pertamanya. Ia mengungkap bahwa menggabungkan pengasuhan anak dengan pelatihan membuatnya senang. Menemukan hal ini membantu ia dalam memecahkan semua waktu lomba terbaik yang sebelumnya dilakukan.

Ingin Menginspirasi Ibu Lainnya

Dengan prestasinya yang berhasil memecahkan rekor dunia, Heather berharap hal tersebut bisa menginspirasi orang tua khususnya para ibu lain di luar sana agar bisa terus mengejar cita-cita lari mereka setelah melahirkan.

“Sungguh perasaan yang luar biasa bisa memecahkan rekor dunia bersama putra saya dan semoga ini akan mendorong orang tua atau pengasuh lain dengan anak kecil untuk keluar dari sini,” tambah Heather.

Bahkan, ia menambahkan bahwa ia ingin menginspirasi orang lain juga untuk terus maju dan bisa memecahkan rekor dunianya.

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading