Sukses

Lifestyle

5 Kepribadian Orang yang Mudah Menangis

Fimela.com, Jakarta Menangis adalah hal yang normal, ini merupakan respon tubuh terhadap keadaan emosional, seperti rasa sakit, marah atau sedih. Menangis seringkali dianggap sebagai tanda kelemahan. Padahal, tak banyak yang tahu kalau ternyata menangis memberi efek positif pada kesehatan fisik dan mental. Tak hanya itu saja, orang yang mudah menangis memiliki banyak kelebihan.

Mau tahu apa saja kelebihannya? Ini dia lima kepribadian orang yang mudah menangis.

1. Teman yang baik

Saat kamu merasa sedih, kamu bisa meminjam bahu seseorang untuk menangis. Saat kamu menangis, kamu akan melepaskan semua rasa sakit dan membuka dirimu pada orang yang kamu pinjam bahunya. Meminjamkan bahu pada seseorang berarti ia seseorang yang dapat memahamimu. Sebaliknya, saat seseorang membutuhkanmu, maka kamu akan meminjamkan bahu juga untuk mereka.

2. Jujur dengan perasaanmu

Kehilangan, stres, marah, sedih dan sakit adalah hal yang membuat kita mudah menangis. Dengan menangis, itu bisa membuatmu diterima oleh orang-orang di sekitarmu. Bahkan, saat kamu berani menangis di depan orang lain, ini adalah tanda bahwa kamu berani mengungkapkan perasaanmu dan siap menghadapi ketakutanmu.

3. Mampu mengendalikan diri

Membiarkan air mata jatuh di setiap situasi yang tak bagus justru merupakan pertanda kamu mampu mengendalikan diri. Stres butuh pemurnian. Stres harus dilepaskan ketimbang ditahan dan menimbulkan dampak psikologis. Dan menangis, adalah cara menanganinya.

4. Tanda kamu orang yang kuat

Menangis bukanlah tanda cengeng, sebaliknya ini adalah tanda kalau kamu orang yang kuat. Kamu tak memedulikan apa yang dikatakan atau dipikirkan orang terhadapmu. Ada kalanya kita berada di titik yang begitu lemah dan putus asa dan memilih menyembunyikan kesedihan, tapi orang yang berani menangis tak pernah ingin pura-pura terlihat bahagia.

5. Punya empati yang tinggi

Orang yang mudah menangis punya empati yang besar. Kamu mudah merasakan apa yang dirasakan orang lain. Setidaknya, kalau kamu tidak bisa membantu saat orang merasa sedih, setidaknya kamu bisa jadi orang yang diandalkan untuk menenangkan mereka.

Jadi, anggapan kalau orang yang mudah menangis itu cengeng, itu tak selamanya benar. Justru orang yang mudah menangis ternyata memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki orang lain.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading