Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Suka Menyalahkan Diri Sendiri saat Ada Masalah

Fimela.com, Jakarta Melakukan kesalahan merupakan hal yang wajar, namun terkadang beberapa orang menyikapinya dengan cara yang berlebihan hingga menyalahkan diri sendiri. Kebiasaan menyalahkan diri sendiri saat ada masalah yang datang akan memnuatmu merasa rendah hati. Parahnya lagi, kalau kita sering menyalahkan diri sendiri itu akan membuat kita jadi tidak bersyukur bahkan tidak menerima diri kita apa adanya.

Dalam astrologi juga dikenal beberapa nama zodiak yang suka menyalahkan diri sendiri saat ada masalah. Mau tau siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

1. Aquarius

Jika menghadapi suatu masalah, baik yang disebabkan oleh dirinya sendiri atau orang lain, Aquarius menjadi sosok yang paling merasa bersalah atas kejadian itu. Bahkan mereka sering menganggap kalau merekalah yang menjadi pemicu masalah tersebut. Aquarius menuntut ekspektasi yang tinggi pada dirinya sendiri. Dan jika ia gagal dalam suatu hal, maka dia akan menjadi orang yang paling merasa bersalah dan menyesal.

2. Cancer

Orang dengan zodiak Cancer terkenal sangat sensitif. Tak hanya itu saja, mereka juga sulit melupakan kesalahan orang lain, sulit sekali bagi Cancer untuk memaafkan orang lain. Bahkan, itu juga berlaku untuk dirinya sendiri. Saat ia membuat suatu kesalahan, Cancer akan mengutuk dirinya dalam waktu yang lama. Inilah yang membuatnya mudah menyalahkan dirinya sendiri.

3. Pisces

Pisces juga punya ekspektasi yang tinggi tentang kehidupannya. Karena itulah mereka kerap menyalahkan dirinya sendiri jika ada sesuatu yang tak berjalan sesuai ekpektasinya. Sulit bagi Pisces untuk melupakan apa yang sudah terjadi, bahkan jika menurut orang lain itu adalah hal sepele. Selama ia belum bisa memperbaiki keadaan, dia akan terus dihantui oleh rasa bersalah.

4. Virgo

Sebagai seorang perfeksionis, Virgo paling benci melakukan kesalahan. Virgo tidak kecewa karena orang lain, tapi lebih sering karena dirinya sendiri. Virgo keras pada dirinya sendiri dan suka membebani dirinya dengan keinginan yang besar. Jika ada sesuatu yang tak berjalan sesuai rencananya, mereka akan terus menyalahkan dirinya sendiri.

5. Gemini

Gemini juga termasuk zodiak yang mudah merasa bersalah. Ia suka menyalahkan diri sendiri ketika pikirannya bimbang, dan gampang berubah-ubah. Ia merasa dirinya tidak konsiten dan itulah yang menghambatnya berkembang. Ia mungkin salah dalam momen tertentu, tapi mereka terlalu berlebihan dalam menyikapinya.

Itulah sekian zodiak yang paling suka menyalahkan dirinya sendiri. Ada kamu?

#ElavateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading