Sukses

Lifestyle

Mengenal Tradisi dan Sejarah Thanksgiving Day yang Dirayakan Warga Amerika

Fimela.com, Jakarta Thanksgiving adalah hari libur nasional yang dirayakan pada Kamis keempat bulan November di Amerika Serikat. melansir dari history.com (26/11), pada tahun ini, thanksgiving dirayakan tepat pada hari Kamis, 25 November 2021. Secara tradisional, hari libur ini merayakan atau menunjukkan rasa syukur atas hasil panen musim gugur. 

Sementara di Canada, thanksgiving dirayakan lebih awal, pada hari Senin kedua bulan Oktober yang berarti pada tanggal 11 Oktober.

Abraham Lincoln memproklamirkan hari syukur nasional secara teratur pada hari Kamis keempat bulan November tahun 1863. Tradisi itu tetap sama, kecuali pada tahun 1940 dan 1941, ketika Presiden Franklin Roosevelt berusaha memindahkan perayaan itu ke hari Kamis ketiga setiap bulan untuk alasan komersial.

Sejarah Singkat Thanksgiving Day

Asal-usul Thanksgiving ditelusuri kembali pada September 1620, ketika sebuah kapal kecil bernama Mayflower meninggalkan dermaganya di Inggris membawa 102 peziarah mencari rumah baru. Mereka tertarik pergi ke Amerika, dan berjanji akan memberikan kemakmuran.

Pada tahun 1621 para perantau dan penduduk asli Amerika Wampanoag ini berbagi pesta panen musim gugur yang telah mereka kerjakan bersama dan terciptalah perayaan Thanksgiving pertama di Plymouth, yang sekarang di Massachusetts.

Bagaimana Cara Merayakan Thanksgiving?

Makanan adalah bagian utama dari Thanksgiving. Orang biasanya makan kalkun, yang dipanggang dalam oven atau digoreng. Hidangan tradisional lainnya termasuk kentang tumbuk, pai labu, dan saus cranberry. Mereka merayakan thanksgiving dengan cara makan bersama dan berbagi. Selain itu juga di era modern saat ini, thanksgiving juga dirayakan dengan membuat parade yang meriah.

Well, thanksgiving merupakan perayaan untuk menunjukkan rasa syukur atas hasil panen di musim gugur bagi orang Amerika. Nah, mereka biasanya berbagi makanan kepada setiap orang dan makan bersama dengan keluarga. 

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Joe Biden dan Istri Layani Militer AS Saat Perayaan Thanksgiving
Artikel Selanjutnya
Kuliner Spesial Thanksgiving, Natal, dan Malam Tahun Baru dari 4 Resto Shangri-La Hotel Jakarta