Sukses

Lifestyle

5 Cara Mendapatkan Kepercayaan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kita pasti ingin semua orang percaya dengan kita, namun untuk mendapatkan kepercayaam orang lain bukanlah hal yang mudah. Karena untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, kamu harus memiliki kualitas tertentu agar orang lain bisa yakin denganmu. Kamu bisa mendapatkan kepercayaan dalam menjalin hubungan jika mau berusaha dan berkomitmen untuk berperilaku sebagai orang yang layak dipercaya.

Jika kamu ingin orang di sekitarmu percaya denganmu, maka lakukan hal berikut ini!

1. Jangan menampilkan emosi yang dibuat-buat

Jangan menampilkan emosi yang dibuat-buat, jika kamu ingin menangis, jangan ditahan. Terlebih saat kamu benar-benar ingin meminta maaf pada orang lain, air mata menunjukkan ketulusan dan rasa bersalah.

2. Bisa menjaga rahasia

Ini adalah syarat mutlak jika kamu yang ingin dipercaya orang lain. Karena jika kamu bisa mendengar sebuah rahasia dari seseorang, itu tandanya orang tersebut ingin mengetahui apakah kamu bisa menjaga rahasia atau tidak. Bahkan lebih dari itu, kamu dianggap layak dipercaya.

 

3. Lakukan apa yang kamu katakan

Melakukan apa yang kamu katakan adalah hal dasar yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Walaupun itu hanya hal kecil, seperti menepati janji. Karena sekali saja kamu mengecewakan seseorang, maka sulit untuk mengembalikan kepercayaan mereka.

4. Mengakui kebohongan yang pernah dilakukan

Adakalanya, kita terpaksa berbohong, bahkan tanpa sempat berpikir sama sekali. Jika kamu pernah berbohong, akuilah secepatnya. Jelaskan apa sebabnya dan tunjukkan bahwa kamu benar-benar menyesal. Jika kamu ketahuan berbohong, jangan menyangkal karena itu bisa merusak kepercayaan orang lain padamu.

5. Tidak membicarakan orang lain di belakang

Jika kamu ingin menjadi orang dapat dipercaya, sebisa mungkin jangan pernah membicarakan orang di belakang karena ini sama saja kamu sedang bergosip. Saat kamu tidak menyukai salah satu sifat seseorang, kalau kamu tidak bisa berterus terang, cobalah untuk menahan diirmu membicarakan orang tersebut dibelakang.

Menjadi orang yang bisa dipercaya memang bukan hal yang mudah, tetapi kamu bisa mengusahakannya mulai dari hal-hal kecil, misalnya dengan selalu berkata jujur, bersikap terbuka dan sebisa mungkin selalu berbicara dari hati.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading