Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang Sok Pintar yang Sangat Menyebalkan

Fimela.com, Jakarta Orang sok pintar memang menyebalkan, mereka biasanya paling tahu segalanya bahkan suka mengumbar kelebihan yang dimiliki. Tidak ada yang tahan dengan seseorang yang punya sifat seperti ini, karena tak mau kalah dan suka menjatuhkan orang lain. Padahal, pengetahuan yang dimiliki mungkin hanya sedikit, tapi sombongnya minta ampun seolah paling tahu semua hal.

Berikut ini ciri orang yang sok pintar yang sangat menyebalkan.

1. Menganggap rendah orang lain

Orang yang sok pintar akan selalu menganggap dirinya lebih sempurna dari orang di sekitarnya. Berbeda dengan orang yang pintar akan cenderung lebih bijaksana. Orang yang sok pintar gemar menganggap rendah orang lain, karena merasa mereka lebih tahu segalanya. Padahal, sikapnya ini bisa membuat mereka menjatuhkan dirinya sendiri.

2. Merasa paling benar

Saat adu argumen atau berpendapat, mereka tak akan pernah mau kalah. Mereka selalu ingin dianggap paling bisa, sehingga tidak mau terlihat lemah dan menunjukkan kekurangannya. Mereka ingin diakui, sehingga tak mau menerima kritik. Jika ada orang yang menyalahkannya, mereka akan melakukan segala cara untuk menjatuhkan orang tersebut.

3. Pamer kepintaran

Orang yang sok pintar ingin diakui orang lain, sehingga mereka akan menunjukkan kehebatannya pada semua orang. Setiap berbicara, itu bertujuan untuk menunjukkan kepintarannya. Mereka akn terus menerus berbicara bahkan tanpa diminta sekalipun.

4. Haus pujian

Orang yang sok pintar suka sekali dipuji, makanya mereka selalu pamer kelebihan pada orang lain. Dan mereka paling tidak suka jika ada orang lain yang punya kelebihan seperti mereka, itu akan membuatnya merasa tersaingi. Jadi, mereka tidak akan membiarkan orang lain punya celah untuk menyainginya.

5. Tidak suka dikritik

Ciri paling menonjol dari orang yang sok pintar, mereka suka menggurui orang lain tapi sebaliknya mereka paling tidak suka dinasihati. Karena merasa paling tahu segalanya, mereka tak pernah mau belajar pada orang lain. Bahkan, mereka tak segan menjatuhkan orang yang memberinya masukan.

Nah, itulah sekian ciri orang yang sok pintar, berbeda sekali dengan orang yang memang pintar yang justru bijaksana dan rendah hati.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading