Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Tenang yang Punya Rasa Percaya Diri Tinggi

Fimela.com, Jakarta Seseorang yang tampak tenang biasanya punya rasa percaya diri tinggi. Memang tiap orang punya karakter dan kepribadian masing-masing. Di antaranya banyaknya karakter manusia, ada perempuan yang di balik sikap tenangnya punya rasa percaya diri yang lebih tinggi.

Mungkin kamu juga termasuk perempuan yang punya rasa percaya diri tinggi di balik sikapnya yang tenang. Umumnya tipe-tipe perempuan ini rasa percaya dirinya tinggi, mungkin kamu juga termasuk tipe ini. Selengkapnya, langsung saja simak selengkapnya di sini, ya.

1. Perempuan yang Produktif dengan Rutinitasnya Sendiri

Biasanya ketika kita berhasil membuktikan sesuatu dan mencapai sesuatu, rasa percaya diri akan meningkat dengan sendirinya. Saat kita berhasil menjalankan semua rencana rutinitas kita, akan ada rasa nyaman dan bahagia tersendiri. Punya rutinitas sendiri dan menjaga produktivitas dengan baik bisa bantu meningkatkan kepercayaan diri tinggi.

2. Perempuan yang Nyaman dengan Penampilannya

Melansir laman womensinpirenetwork.com, salah satu cara mudah untuk membangun rasa percaya diri adalah berpenampilan cerdas. Apa maksudnya? Kenakan pakaian terbaikmu. Pilih baju yang membuatmu nyaman dan bahagia saat mengenakannya. Saat kita merasa senang dan nyaman dengan baju atau penampilan kita, biasanya rasa percaya diri akan meningkat dengan sendirinya. Saat sudah nyaman dengan penampilan dan menerima diri dengan utuh, rasa percaya diri akan terpancar dengan sendirinya.

3. Perempuan yang Tidak Terobsesi Membuat Perbandingan Hidup

Boleh sesekali menjadikan pencapaian orang lain sebagai motivasi kita untuk hidup yang lebih baik. Namun, jangan sampai kita terus berpikiran bahwa hidup kita tak berharga. Kita punya perjuangan dan perjalanan sendiri. Saat kita lebih fokus pada meningkatkan potensi dan kemampuan diri, rasa percaya diri akan meningkat dengan sendirinya.

4. Perempuan dengan Pola Hidup Sehat

Kesehatan tubuh dan mental bisa saling berkaitan satu sama lain. Bila selama ini kita bingung cara meningkatkan rasa percaya diri, kita bisa mengawalinya dengan membangun kebiasaan sehat. Mulai dari kebiasaan makan, kebiasaan tidur, olahraga, hingga kebiasaan dalam bekerja dan menjalani rutinitas, semua itu jika dilakukan dengan seimbang bisa menghadirkan kenyamanan. Kalau sudah nyaman, maka rasa percaya diri bisa meningkat.

5. Perempuan yang Menyayangi Diri Sendiri

Sayangi dirimu sendiri. Sebab biasanya saat merasa rendah diri, ada kecenderungan untuk menyalahkan diri sendiri yang malah akan memperburuk keadaan. Saat sudah menyayangi diri dan menerima kelebihan serta kekurangan diri, kita akan memancarkan aura rasa percaya diri yang tinggi. 

Apakah Sahabat Fimela termasuk tipe perempuan dengan rasa percaya diri tinggi ini? Semoga kita bisa menjalani hidup dengan baik serta menjaga rasa percaya diri dengan baik setiap waktu, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading