Sukses

Lifestyle

Viral Tempat Self Healing, Bisa Luapkan Stres dengan Menghancurkan Perabot

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu pernah mengalami perasaan stres, baik akibat pekerjaan ataupun lingkungan sekitar. Pemicu stres yang bisa disebabkan oleh berbagai hal ini membuat seseorang menyimpan amarah di lubuk hatinya. Namun, jika itu terus dipendam atau dibiarkan, maka tak baik pula untuk kesehatan mental.

Sesungguhnya, untuk mengatasi stres ini tergantung pada cara individu masing-masing. Mungkin ada yang lebih memilih self healing dengan mendengarkan lagu, melakukan hobi, hang out bersama teman dan sebagainya. Bahkan, belakangan ini ada suatu tempat yang viral di media sosial yang disebut bisa jadi salah satu cara untuk meluapkan stres.

Tempat ini pun tersedia dan terbuka untuk umum yang pelanggannya tidak lain adalah orang-orang yang memang memiliki tekanan batin dan pikiran. Uniknya, pelanggan akan disediakan berbagai perabotan untuk dihancurkan sehingga diharapkan agar mereka bisa meluapkan amarahnya dan merasa lega alias healing dari stres yang dialami.

Tak perlu memendam atau malah meluapkan amarah dan perasaan stres kepada orang lain, tempat ini bisa jadi salah satu solusi untuk Sahabat Fimela.

Breakroom: Tempat Mengekspresikan Emosi hingga Viral di TikTok

Seperti fungsinya, tempat ini bernama Breakroom dan terletak di Penjaringan, Jakarta Utara. Para pengunjung Breakroom diberi kebebasan dalam mengekspresikan emosinya dengan menghancurkan perabotan yang telah disediakan, mulai dari membanting hingga memukul dengan tongkat.

Tentu saja, fasilitas yang ditawarkan adalah sebuah ruangan yang dilengkapi dengan berbagai perabotan yang mudah pecah, seperti botol kaca, CPU bekas, printer, manekin hingga televisi, dikutip Liputan6, Jumat (17/12).

The Least and Most Stressful Cities Index 2021 telah melaporkan Jakarta berada di posisi sembilan terbawah dengan skor akhir 41,8 dari skala 0-10Q poin, di mana semakin rendah skornya maka tingkat stres di kota itu semakin tinggi. Dengan demikian, Breakroom ini menjadi salah satu alternatif bagi para warga Jakarta untuk meluapkan stresnya.

Salah satu pengguna TikTok @tassy.sy membagikan sisi unik dari tempat penghilang stres ini dan membuatnya menjadi viral. Dalam video tersebut, Tassy terlihat tengah menghancurkan beberapa barang dengan menggunakan alat pukul layaknya sebuah tongkat.

Berbayar Tapi Dijamin Aman

Breakroom sudah menyediakan alat pelindung diri lengkap berwarna serba oranye seperti seragam pemadam kebakaran. Bahkan, sarung tangan, sepatu tebal dan pelindung wajah pun akan disewakan oleh Breakroom. Oleh karena itu, pelanggan tak perlu khawatir ataupun takut jika terkena serpihan perabot yang dihancurkan.

Pelanggan pun akan dibuat kagum, sebab fasilitas ruangannya ini dilengkapi dengan AC dan musik yang membuat para pelanggan semakin nyaman ketika meluapkan emosi. Dilansir Liputan6, ada pun harga paket yang ditawarkan Breakroom.

  • Paket Denial (1 Player, 1 Crate: 10 Botol) seharga Rp250 ribu
  • Paket Anger (2 Players, 2 Crates: 20 Botol) seharga Rp400 ribu
  • Paket Bergaining (3 Players, 3 Crates: 30 Botol) seharga Rp570 ribu

Penulis: Atika Riyanda Roosni

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading