Sukses

Lifestyle

Jadi Buruh Angkut Semen, Perempuan Cantik Ini Menginspirasi

Fimela.com, Jakarta Tidak banyak perempuan mau melakukan pekerjaan yang membuatnya harus bercucuran berkeringat, baju kotor dan bahkan melibatkan otot dan kekuatan tubuh seperti angkat-angkat karung semen. Tapi berbeda dengan perempuan cantik berikut ini.

Dilansir dari Liputan6.com, baru-baru ini viral video di media sosial yang menunjukkan seorang gadis bekerja sebagai buruh angkut semen. Video yang memperlihatkan seorang gadis berhijab tengah mengangkut satu sak semen dengan berat mencapai 50 kg ini pun langsung mencuri perhatian netizen.

Video viral perempuan cantik jadi buruh semen

Melalui akun TikTok @ainhy0507, seorang mahasiswi mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sedang bekerja sebagai seorang buruh angkut semen. Dalam video tersebut ia juga menuliskan, walaupun bekerja sebagai buruh semen namun tetap bisa diajak jalan.

"Cuman buruh semen, tapi kolo di ajak jalan gak malu-maluin kog" tulisnya.

Bukan hanya video yang memperlihatkan ia bekerja mengangkat karung semen saja yang menjadi sorotan, tetapi alasan di balik pekerjaan tersebut juga tak lepas dari perhatian para netizen.

Perempuan yang diketahui mengaku sebagai hahasiswi Universitas Negeri Makassar ini bekerja sebagai buruh angkut semen untuk membantu kedua orang tuanya. Ia merasa tak perlu malu menjadi burung angkut semen yang beratnya bisa mencapai 50 kg tersebut.

Banyak yang tak percaya akhirnya memuji

@ainhy0507

Balas @unyil_602 syukuri apapun pekerjaan kita smoga kita smua bisa membahagia kan kedua orang tua kita#fyp #fypage #ootdhijab

♬ suara asli - SLOW REMIX PRODUCTION

 "Syukuri apapun itu pekerjaan kita semoga kita smua bisa membahagiakan kedua orang tua kita" tulis akun TikTok @ainhy0507.

Meski demikian, tak sedikit yang meragukan kebenaran video tersebut. Banyak warganet tak percaya dan menduga orang yang ada di video itu bukan dirinya. Tapi sekali lagi gadis berhijab ini mengunggah video saat tengah mengangkut karung semen serta memperlihatkan wajah yang sebelumnya tertutup dengan sebuah masker. Banyak warganet yang akhirnya memuji dan bahkan kagum dengan apa yang dikerjakannya.

Karena memang kecantikan fisik bukanlah ukuran untuk menunjukkan kemampuan diri yang sebenarnya ya Sahabat Fimela. Jika bisa cantik fisik dan cantik hati seperti mahasiswi di atas, justru akan lebih baik, bukan?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading