Sukses

Lifestyle

7 Kebiasaan yang Bikin Kamu Disukai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Orang tidak hanya disukai karena mereka punya wajah yang rupawan, pekerjaan bagus atau harta kekayaan. Terkadang kita lebih disukai karena sifat dan sikap kita yang baik pada orang lain. Dan ternyata memang ada beberapa kebiasaan yang membuat kita lebih disukai orang lain.

Berikut ini tujuh kebiasaan yang membuat kita lebih disukai orang lain.

1. Lebih banyak mendengarkan daripada berbicara

Orang akan merasa sangat dihargai saat kita mampu mendengarkan mereka dengan baik, karena memotong pembicaraan orang lain atau sibuk sendiri saat orang berbicara akan membuat seseorang merasa kurang dihargai dan kamu juga akan dinilai buruk. Jadi, belajarlah menjadi pendengar yang baik dan orang akan menghormati juga.

2. Tidak mencari perhatian

Orang caper alias mencari perhatian adalah biasanya dikarenakan karena mereka ingin mendapatkan pengakuan karena kelebuhan atau kehebetannya. Orang yang suka caper juga kesulitan untuk bersikap rendah hati dan cenderung arogan. Jadi, kalau kamu ingin diterima baik oleh orang lain, berusahalah untuk bersikap sederhana dan apa adanya.

3. Bersikap ramah

Bersikap ramah dan murah senyum akan membuatmu lebih mudah diterima orang lain karena orang akan nyaman saat bersamamu. Orang yang ramah bisa bersikap hangat pada siapa saja dan disenangi, karena mereka tidak pernah pilih-pilih teman saat berbicara.

4. Bersikap jujur

Bersikap jujur dan apa adanya adalah hal penting agar kamu disukai orang lain. Tidak ada orang yang disukai karena penuh kepalsuan. Tidak ada orang yang suka dengan kepalsuan. Orang yang jujur disukai karena mereka bisa dipercaya sepenuhnya.

5. Tidak membicarakan orang lain di belakang

Kalau kamu ingin disukai dalam pergaulan, maka jadilah orang yang setia. Orang yang setia tidak akan pernah membicarakan keburukkan teman di belakangnya, apalagi dengan tujuan untuk mengadu domba. Jika seseorang mempercayaimu dan menceritakan suatu rahasia padamu, maka jagalah kepercayaannya.

6. Tidak membicarakan diri sendiri

Tidak ada yang salah dari membicarakan diri sendiri, tetapi jika terlalu berlebihan apalagi membuat orang lain tak nyaman, itu akan membuatmu jadi orang yang menyebalkan. Lebih baik bercerita saat seseorang memintanya, itu jauh lebih sopan.

7. Tidak mudah tersinggung

Ini mungkin sulit bagi kamu yang punya sifat sensitif, tetapi semakin lama kamu bergaul dengan orang lain maka kamu juga akan punya pikiran yang semakin terbuka. Dengan begitu, kamu juga tidak akan mudah tersinggung dengan orang yang memiliki perbedaan denganmu.

Itulah sekian kebiasaan yang membuatmu mudah disukai orang lain dan semoga kita bisa menerapkannya, ya!

 

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading