Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Menangkap Belut yang Dipercaya Banyak Membawa Rezeki

Fimela.com, Jakarta Belut adalah hewan air yang sangat licin dan mudah ditemui di area sawah. Belut termasuk sumber protein hewani yang dapat diolah menjadi berbagai makanan, dengan kandungan nilai gizi yang cukup tinggi. Tidak heran jika belut menjadi menu yang disukai banyak orang. 

Selain bisa dihidangkan menjadi santapan lezat bergizi, belut juga ternyata bisa hadir dalam mimpi kita, lho! Ya, beberapa orang mungkin saja pernah bermimpi menangkap belut. Lalu, apakah makna mimpi menangkap belut

Beberapa mimpi menangkap belut mempunyai makna yang baik dan sering dikaitkan dengan urusan rezeki. Namun, tak semua mimpi belut ini memiliki pertanda baik. Baik atau buruk tentang mimpi tersebut, semua tergantung dari penilaian orang yang mengalami mimpi tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah marngkum 9 arti mimpi menangkap belut yang dipercaya banyak membawa rezeki. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Menangkap Belut yang Bermakna Baik

1. Mimpi Mengonsumsi Belut 

Menurut Primbon Jawa, mimpi mengonsumsi belut merupaka pertanda yang kurang baik. Mimpi ini memiliki arti terdapat suatu rasa tidak puas yang terdapat di dalam diri. Selain itu, mimpi ini melambangkan kamu harus berhati-hati karena akan menerima kabar buruk.

2. Mimpi Menangkap Belut di Sungai

Bagi beberapa orang, sunagi adalah salah satu tempat terbaik untuk mencari belut, namun bagaimana jika kamu menemukan momen ini dalam mimpi? Apabila kamu mendapati mimpi menangkap belut di sungai, ini suatu tanda yang baik. Mimpi ini memiliki arti kamu akan memperoleh pengetahuan yang sangat luas.

3. Mimpi Memancing Belut di Sawah

Jika kalau mengalami mimpi mancing belut di sawah, menandakan dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki yang sangat melimpah. Rezeki yang tidak kamu pernah duga-duga sebelumnya. Jika hal ini benar terjadi, tentu saja kamu harus bersyukur. 

Arti Menangkap Belut Berdasarkan Warnanya

4. Mimpi Menangkap Belut Hitam

Menurut Primbon Jawa, mimpi menangkap belut hitam dapat dimaknai sebagai pertanda baik bagi si pemimpi. Makna mimpi ini melambangkan dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan rezeki dan keuntungan.

5. Mimpi Melihat Belut di Air Jernih

Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi melihat belut di air jernih, ini merupakan sebuah pertanda yang cukup baik. Mimpi ini menandakan jika kamu akan memperoleh rezeki serta kemujuran yang mungkin sebelumnya tidak pernah kamu duga kedatangannya.

6. Mimpi Menangkap Belut Putih

Belut yang biasa dikonsumsi umumnya berawarna gelap, lalu bagaimana jika kamu bermimpi menangkap belut berwarna putih? 

Menurut Primbon Jawa merupakan pertanda kamu akan memperoleh suatu kesuksesan dan kejayaan serta keberhasilan yang akan selalu mengalir sepanjang kehidupanmu.

 

Arti Menangkap Belut yang Menandakan Citra Diri

7. Mimpi Menangkap Belut dan Terlepas

Pernahkah kamu bermimpi mancing belut, tapi lepas? Mimpi ini menggambarkan sikap kamu yang sebenarnya tidak disukai orang dilingkunganmu. 

Hal ini bisa saja terjadi karena kamu merupakan sesosok orang yang memiliki jiwa pemarah, tidak bisa mengontrol emosi, terkadang membuat kamu sering melakukan tindakan tidak terpuji. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu mulai mengubah sikap agar tidak dimusuhi banyak orang.

8. Mimpi Belut Masuk Rumah

Belut biasanya ditemukan di laut atau di sawah dan sungai, namun bagaimana jika kamu bermimpi melihat belut masuk ke dalam rumah? Konon kabarnya mimpi ini mengisyaratkan pertanda yang kurang baik.

Mimpi ini memiliki makna bahwa kamu akan kedatangan sesosok orang yang tidak menyukaimu. Selain itu mimpi ini bisa diartikan sebagai mimpi buruk karena akan terjadi sesuatu yang buruk dalam kehidupanmu. 

9. Mimpi Melihat Belut dalam Jumlah Banyak

Bagaimana jika kamu bermimpi melihat kawanan belut dalam jumlah banyak? Selain menggelikan, kamu tentunya akan merasa penasaran. Tenang, untungnya mimpi yang stau ini punya makna baik. 

Mimpi ini bermakna bahwa kamu akan memperoleh suatu rezeki yang berlimpah ruah. Rezeki tersebut dapat kamu gunakan untuk membuka atau menjalani bisnis atau usaha yang baru bersama keluarga. 

Ladies, itulah deretan arti mimpi menangkap belut yang menyimpan beragam makna. Selain dipercaya mendatangkan rezeki, mimpi yang satu ini juga tidak luput dari makna yang buruk. Oleh karena itu, sebaiknya kamu bisa menanggapi tafsir mimpinya secara bijaksana. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading