Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Wajib Dikunjungi di Turki Selain Cappadocia

Fimela.com, Jakarta Turki menjadi destinasi wisata yang jadi favorit belakangan ini. Selain menghadirkan keindahan pesona alam, Turki juga disebut-sebut sebagai destinasi sempurna untuk berbelanja. 

Turki memiliki ragam destinasi untuk dikunjungi saat liburan. Dio sana, Sahabat Fimela bisa mendapatkan pengalaman baru yang dijamin tak akan terlupakan seumur hidup. 

Turki belokasi di perbatasan Asia dan Eropa. Lokasi ini membuat Turki memiliki keunikan budaya dan tradisi. Selain Cappadocia, Turki juga mempunyai tujuan lain yang menjanjikan. Penasaran apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini. 

 

Istanbul

Menjadi kota terbesar di Turki, Istanbul memiliki daya tarik bangunan dan arsitektur yang memanjakan mata. Di sini, kamu bisa mengunjungi situs bersejarah, mencicipi kuliner, berbelanja, dan juga menikmati eksotisme panorama. 

Haga Sophia, Masjid Biru, dan Istana Topkapi, adalah situs yang tak boleh terlewatkan olehmu. 

Ephesus

Ephesus adalah situs kuno di Aegean Turki. Bangunan reruntuhan terpelihara dengan baik dan menjadi situs arkeologi yang besar. di abad ke-1 SM, Aegean adalah kota terbesar di seluruh kekaisaran Romawi. Kota ini juga mendapatkan julukan sebagai Romawi kecil. 

Bodrum

Bodrum berlokasi di Mugla Povince di Aegean  Selatan Turki. Bodrum merupakan situs kota berbenteng kuno, Halicarnassus yang jadi bangunan bermarmer, kuil, memiliki jalan aspal dan Mausoleum, bahkan area ini adalaha satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. 

Marmaris

Marmaris berada di tepi laut dan memiliki pemandangan gunung. Mempunyai pantai berpasir putih sekaligus perairan pirus, lokasi ini benar-benar sangat menakjubkan. Banyak aktivitas bisa dilakukan di sini, salah satunya olahraga air. 

Mardin

Mardir berada di puncak bukit yang strategis dan menghadap ke dataran Mesopotamia di tenggara Turki. Dikenal dengan keragaman budayanya dan bangunan tua yang jadi warisan budaya. Disertai jalan berkelok-kelok menyerupai labirin. 

Biara Deyrü'z-Zafaran, salah satu biara tertua di dunia, dan Sultan Isa Medresesi, monumen abad pertengahan yang pernah berfungsi sebagai observatorium astronomi juga berada di sini.

 

 

 

 

#Elevate women

What's On Fimela
Loading