Sukses

Lifestyle

5 Cara Membaca Pikiran Orang Lain dari Hal Kecil

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa membaca pikiran seseorang, kamu tidak perlu menjadi peramal untuk melakukannya. Kamu bisa dengan mudah mengetahui apa yang dipikirkan atau dirasakan orang lain dengan melihat bahasa tubuh, ekspresi atau cara mereka berbicara. Tidak semua orang lho punya keahlian seperti ini, tapi kalau kamu tahu caranya, itu mudah sekali dilakukan.

Berikut ini beberapa cara membaca pikiran orang lain tanpa perlu jadi peramal.

1. Perhatikan bahasa tubuhnya

Secara tidka langsung alam bawah sadar mengatur bahasa tubuh sesuai dengan apa yang kita rasakan atau pikirkan. Misalnya, saat orang mendekat saat kamu bicara, berarti mereka tertarik dengan apa yang kamu bicarakan atau sebaliknya jika menyilangkan tangan di dada, itu artinya mereka tak tertarik atau merasa bosan.

2. Memerhatikan ekspresinya

Ekspresi juga secara tidak langsung mewakilkan apa yang dirasakan seseorang. Mata yang berbinar artinya mereka tertarik denganmu, hidun`g melebar atau kedipan yang cepat berarti orang sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu, mengernyitkan dahi artinya ada sesuatu yang membuat seseorang merasa tak nyaman, sedih atau meragukan apa yang kamu katakan.

3. Menjadi pendengar yang baik

Kita juga bisa mengetahui isi pikiran seseorang dari nada bicara atau cara bicaranya, sehingga kamu perlu menjadi pendengar yang baik. Kalau seseorang menjelaskan sesuatu secara detail bahkan tanpa ditanya sekalipun, artinya mereka sedang berbohong. Kalau seseorang berbicara dengan nada tinggi dan tak beraturan menandakan dia sedang emosi, kalau orang berbicara lebih sedikit, pertanda kalau dia sedang sedih dan tak ingin diganggu.

4. Memerhatikan kepribadiannya

Untuk mengetahui kepribadian seseorang kamu bisa kok melakukannya tanpa pengenalan yang mendalam. Cukup perhatikan saja cara mereka berinteraksi dengan orang di sekelilingnya. Jika dia berjabat tangan dengan kuat, artinya mereka suka mendominasi, kalau mudah menangis artinya mereka berhati lembut dan orang yang humoris biasanya menyisipkan sarkasme dalam percakapan.

5. Perhatikan media sosialnya

Walaupun banyak yang bilang kalau apa yang diposting di media sosial itu bukan yang sebenarnya, tapi setidaknya dari sini kamu bisa membaca mereka tipe orang yang seperti apa. Kalau seseorang jarang berbagi di media sosial, itu tandanya mereka tertutup, kalau sering memposting tentang kehidupan pribadinya artinya dia sedang butuh perhatian, kalau mereka banyak menggunakan emoticon artinya orangnya ekspresif dan sangat menjaga perasaan orang lain.

Membaca pikiran seseorang memang bukan hal yang mudah, tetapi ini juga ada manfaatnya lho, untuk kehidupan dan hubungan kita dengan orang lain, salah satunya kita akan jadi lebih mudah memahami seseorang dan tahu cara mengadapinya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading