Sukses

Lifestyle

7 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Cara Bicara

Fimela.com, Jakarta Kita akan mengetahui karakter atau kepribadian seseorang setelah mengenalnya. Namun, tanpa mengenal seseorang secara mendalam, kita bisa tahu lho kepribadian mereka. Salah satunya adalah dari melihat cara bicara orang tersebut. Dari cara bicara ini kita bisa mengenai sifat asli seseorang, apakah dia orang yang egois, cerdas, pemalu dan sebagainya.

Inilah beberapa cara mengetahui kepribadian seseorang dari cara bicara.

1. Berbicara pelan

Kalau orang yang berbicara pelan biasanya punya masalah dengan kepercayaan diri. Mereka suka merasa rendah diri atau pemalu, sehingga memilih untuk memelankan nada bicaranya.

2. Berbicara lambat

Orang yang berbicara dengan tempo lambat mungkin terkesan membosankan atau lelet. Padahal sebaliknya, mereka adalah orang yang sangat berpikir panjang dan bijaksana, sehingga tidak terburu-buru menyampaikan gagasannya.

3. Berbicara dengan nada keras

Orang yang suka berbicara lantang punya karakter yang ingin memimpin atau mendominasi. Terkadang, mereka bisa menjadi sosok yang egois dan selalu ingin mendapatkan perhatian orang lain.

4. Berbicara cepat

Jika kamu bertemu orang yang bicara dengan tempo yang cepat, biasanya mereka tipe orang ynag ingi didengarkan. Selain tidak punya waktu yang banyak untuk berbicara, mereka juga biasanya suka mendominasi dalam percapakan.

5. Suka memotong pembicaraan

Orang yang suka memotong pembicaraan lawan bicaranya biasanya memiliki sifat egois dan merasa bahwa pendapatnya yang paling benar. Biasanya mereka juga sangat arogan dan tak mau kalah.

 

6. Berbicara sambil mengayunkan tangan

Orang yang suka berbicara tapi sambil memeragakan atau menggerakkan tangan adalah orang yang cerdas. Mereka punya daya analisis dan daya ingat yang tajam.

7. Berbicara ceplas ceplos

Orang yang bicaranya ceplas ceplos walau terkadang bikin orang tersinggung, mereka adalah orang yang jujur, apa adanya dan terbuka. Sehingga, baik atau buruk disampaikan secara langsung tanpa ditutup-tutupi. Tapi, hati-hati, karena mereka biasanya orang yang tidak bisa jaga rahasia.

Hanya dari cara berbicara saja kita bisa tahu kepribadian seseorang, sangat menarik sekali bukan?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading