Sukses

Lifestyle

11 Aroma Parfum yang Bisa Mengungkap Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang bisa diungkap dari berbagai hal yang ada di dalam diri orang tersebut, tidak terkecuali aroma parfum apa yang paling ia suka. Ada banyak pilihan aroma parfum yang beredar di pasaran dan setiap orang pasti memiliki aroma favoritnya masing-masing.

dilansir dari Reader's Digest dan Alan R. Hirsch, MD, penemu Smell and Taste Treatment and Research Foundation, ini sekian aroma parfum yang bisa mengungkap kepribadian seseorang.

1. Aroma Lavender

Orang yang menyukai aroma lavender adalah tipe yang mudah bergaul, punya banyak teman dan kelompok pertemanan yang luas. Penyuka lavender bersikap ramah, mudah didekati, terbuka dan enak diajak ngobrol, sehingga orang tak merasa ragu berteman dengannya. Ia biasanya tertutup soal hubungan seksual namun penuh rasa penasaran. Penyuka aroma lavender juga sangat setia dan menghargai Ia teman yang selalu ada untuk temannya. Dalam pekerjaan, ia bisa bekerja di dalam tim dengan baik.

2. Aroma Mawar

Penyuka parfum aroma bunga mawar adalah seseorang yang introspektif dan sensitif terhadap kepentingan orang lain. Ia memikirkan dengan matang segala sesuatu sebelum mengambil keputusan atau pilihan. Ia juga orang yang cenderung hati-hati dan perhatian dalam segala hal, tahu kapan harus introspeksi diri dan belajar dari masa lalu. Meski terkesan lambat dalam mengambil keputusan, ia tahu hal itu perlu dilakukan agar tidak terjebak dengan pilihan yang salah.

3. Aroma Melati

Penyuka parfum aroma melati adalah orang yang ceria, energik dan pandai bersenang-senang. Orang salah mengira ia tipe yang kalem dan lembut padahal pecinta parfum ini menyukai petualangan dan suka mencoba hal baru. Ia menyukai keramaian, perayaan dan pesta. Ia orang yang menikmati hidup sesuka hatinya. Ia tipe orang yang tak ingin menyia-nyiakan waktu semenit pun untuk merasa bosan karena ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di dunia ini.

4. Aroma Vanila

Penyuka parfum aroma vanila adalah orang yang riang dan pandai bersosialisasi. Lingkaran sosial penyuka aroma vanila sangat luas. Ia energik dan sibuk, tipe penyuka berbagai aktivitas di luar rumah. Meski tampak seperti introvert, tapi menghabiskan weekend di rumah saja bukan hal yang disukainya. Ia tahu apa yang ia inginkan dan tahu bagaimana cara bersenang-senang dalam hidup karena ia tak ingin menyesal ketika sudah tua.

5. Aroma Kelapa

Orang yang menyukai parfum aroma kelapa atau coconut biasanya modis atau tahu bagaimana memilih pakaian yang enak dipandang. Ia mengikuti perkembangan fashion dan menikmati proses mengoleksi barang branded. Penyuka aroma kelapa juga mampu pemimpin yang baik, ia bisa memegang kendali dan menangani situasi. Ia menikmati kenyamanan dan kemewahan yang ia dapatkan dari penghasilan dan kerja kerasnya. Orang-orang sering percaya pada intuisi dan seleranya yang tinggi.

6. Aroma Buah

Pecinta aroma fruity atau buah-buahan adalah orang yang sarkastik, sinis dan mudah merasa kesal. Meski menyukai aroma manis, tapi mereka cenderung mudah tersinggung, rewel, dan pesimis. Penyuka parfum aroma buah juga mudah mengalami perubahan suasana hati, sebentar senang-sebentar marah. Menyukai dark humour, yang bisa jadi lucu untuknya tapi tidak lucu untuk orang lain.

7. Aroma Citrus

Aroma citrus atau jeruk-jerukkan adalah orang-orang yang seringkali unggul dalam banyak hal. Ia sering dikenal sebagai alpha woman dan memiliki kemampuan alami menjadi pemimpin. Penyuka aroma citrus biasanya dominan, aktif dan agresif. Ia memiliki tujuan hidup yang jelas, punya pembawaan yang menyenangkan dan suka berada di luar rumah.

8. Aroma Sandalwood

Penyuka aroma kayu cendana atau sandalwood adalah orang yang perfeksionis. Ia juga suka mengkritik, terutama mengkritik diri sendiri. Ia keras pada dirinya sendiri, terkadang itu baik untuk memotivasi diri sendiri namun terkadang juga bisa membebani. Dengan sifat perfeksionisnya, ia jadi terlihat sangat kaku dan serius dalam beberapa urusan. Ia juga sering punya ekspektasi tinggi yang sayangnya, sering berakhir dengan kekecewaan.

9. Aroma Kayu

Pecinta parfum aroma kayu-kayuan adalah orang yang tak suka basa-basi. Ia mengatakan apa yang ada di pikirannya dan tak pikir panjang untuk mennyaring dahulu apa yang perlu dan tak perlu ia katakan. Ia blak-blakan dan mengatakan apa adanya bahkan jika tak didengarkan orang. Justru sikap jujurnya inilah yang membuatnya mendapat banyak kepercayaan dari orang. Ia juga tipe yang tak akan mentoleransi orang yang melakukan diskriminasi atau suitan tak sopan di jalan.

10. Aroma Air atau Laut

Pecinta parfum aroma air dan laut adalah orang yang ceria, penuh semangat, cukup elegan dan memiliki aura menyenangkan. Ia selalu tampak bahagia. Ia bukan tipe orang yang suka diatur dan dikekang. Meski demikian, ia menghargai perbedaan dan menerima ide dari orang di sekitarnya. Kemungkinan besar ia juga menyukai hal-hal unik dan eksotik atau tak biasa disukai banyak orang. Ia menyukai petualangan, energik, dan menjalani hidup mengalir bagai air.

11. Aroma Gardenia

Pecinta aroma bunga gardenia memiliki sifat yang tangguh. Ia sekeras batu karang, stabil dan dapat diandalkan. Ia selalu menginginkan hubungan jangka panjang yang aman dan punya kepastian. Daripada jadi pemimpin, ia lebih suka menjadi pengikut. Ia orang yang menyenangkan dan mempertahankan persahabatan dari kecil atau tipe yang tidak pernah kehilangan kontak dengan sahabat meski tak bisa bertemu secara fisik.

Itu dia ternyata aroma parfum yang bisa ungkap kepribadian seseorang. Kamu yang mana, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Gerakan Tangan Ini Menandakan Kamu Orang yang Cerdas
Artikel Selanjutnya
Menebak Kepribadian dengan Melihat 4 Tipe Dekorasi Kamar Tidur, Kamu yang Mana?