Sukses

Lifestyle

5 Tips agar Tetap Semangat Menjalani Hidup

Fimela.com, Jakarta Kesibukan yang moton, beban pekerjaan, masalah hidup dan lain sebagainya mudah membuat kita tidak bersemangat. Sebenarnya ini wajar saja terjadi, tapi kalau setiap hari merasa tak bersemangat, ini tandanya ada yang salah dalam diri kamu dan perlu diperbaiki.

Berikiut ini beberapa tips agar tetap semangat menjalani hidup.

1. Mulai harimu dengan berpikir positif

Saat bangun pagi, kamu mungkin langsung berpikir tentang pekerjaan dan segala sesuatu yang membuatmu pusing. Usahakan untuk memulai harimu dengan senyuman dan pikirkan apa yang membuatmu bahagia. Saat kamu mampu berpikir positif, kamu akan dipenuhi ide cemerlang dan harapan sehingga harimu akan terasa jauh lebih baik.

2. Hilangkan overthingking

Terlalu banyak memikirkan sesuatu bisa berakibat buruk pada pikiran dan tubuh. Hati kamu jadi tidak tenang, susah bahagia, cemas hingga susah tidur. Kalau kamu ingin bagahia dalam hidup, berhentilah untuk memikirkan sesuatu secara berlebihan sehingga kamu bisa terhindar dari stres.

3. Istirahat yang cukup

Terkadang kita merasa stres bukan karena banyak masalah tetapi istirahat yang kurang. Istirahat adalah kebutuhan pokok, setelah beraktivitas seharian tubuh juga perlu memulihkan energinya. Jangan abaikan untuk memenuhi waktu tidur 7-8 jam per hari. Tidur lebih awal agar kamu juga bisa bangun lebih pagi, sehingga kamu akan jauh lebih siap dan bersemangat.

4. Berbicara dengan orang lain

Tertawa bersama atau sekadar ngobrol dengan orang di sekitar kita juga secara tidak langsung dapat memberi kita energi. Walaupun kamu sibuk, setidaknya luangkan waktu sebentar saja untuk mengobrol dengan teman atau keluarga. Kalau tidak sempat bertemu kamu bisa saling menghubungi melelui telepon.

5. Makan makanan enak

Mengonsumsi makanan yang enak ternyata bisa memengaruhi mood kita lho. Makan makanan yang kamu suka dapat merangsang hormon dopamin, salah satu hormon yang membuat suasana hati jadi bahagia. Tetapi jangan asal enak ya, kamu juga harus mmerhatikan nutrisinya.

Untuk membuat dirimu lebih bersemangat, kamu juga bisa melakukan latihan fisik sebelum beraktivitas, mengonsumsi makanan yang sehat, mendengarkan musik, beribadah dan lain sebagainya. Jadi, kalau kamu merasa tidak bersemangat coba lakukan beberapa hal di atas.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading