Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Menanam Padi yang Menandakan Kebangkrutan Usaha

Fimela.com, Jakarta Menanam padi adalah salah satu aktivitas yang seru dan menyenangkan, biasanya ditawarkan sebagai daya tarik wisata pedesaan yang bersahaja. Tentunya kegiatan menanam padi memberikan sensasi yang unik seperti kita sedang menyatu dengan alam. 

Lalu, bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi menanam padi? Jika kamu memimpikannya, maka makna dalam mimpi tersebut sebaiknya tidak kamu abaikan. Jadi, apakah kamu ingin tahu makna mimpi menanam padi? 

Mimpi menanam padi sayangnya sering dikaitkan dengan kegagalan atau kebangkrutan suatu usaha. Meskipun kabarnya mempunyai pertanda buruk, namun beberapa sumber juga myakini bahwa mimpi menanam padi punya makna baik juga. 

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 7 arti mimpi menanam padi yang menandakan kebangkrutan usaha. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Menanam Padi yang Bermakna Baik

1. Mimpi Menanam Padi secara Umum

Mimpi menanam padi juga memiliki pertanda baik bagi si pemimpi. Menurut Primbon Jawa, mimpi yang satu ini bisa menjadi tanda kepercayaan diri. 

Rasa kepercayan diri yang tumbuh dalam dirimu akan mengundang keberhasilan dalam hidup. Untuk itu, berbahagialah bagi kamu yang mengalami mimpi menanam padi. 

2. Mimpi Menjemur Padi

Tak jauh berbeda, mimpi menjemur padi juga bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini sebenarnya menjadi cerminan bagi sifat pribadimu. Segala tindakan yang kamu lakukan akan menjadi keteladan bagi orang lain.

Meskipun ini adalah hal baik, namun kamu tetap harus memahami tanggungjawab dalam bersikap ketika kamu sudah menjadi teladan bagi banyak orang disekitarmu. Miliki pula karakter integritas yang baik agar kamu dipercaya oleh banyak orang. 

Arti Mimpi Menanam Padi yang Tidak Terduga

3. Mimpi Panen Padi

Memanen padi adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para petani. Sayangnya, dalam mimpi, memanen padi memiliki makna yang kurang baik. 

Mimpi ini bermakna jika kamu sedang menjalankan usaha, ada kemungkinan besar usaha kamu akan mengalami kebangkrutan. Untuk mengantisipasinya, ada baiknya jika kamu mempersiapkan segala kemungkinan terburuk dan melakukan evaluasi pada rekam jejak usahamu agar hal ini tak terjadi. 

Itulah dia tadi arti mimpi menanam padi dan beragam mimpi seputar padi yang lainnya. 

4. Arti Mimpi Melihat Padi di Sawah

Menurut Primbon Jawa, apabila kamu mengalami mimpi seperti ini, maka itu merupakan sebuah pertanda yang baik, yang mana orang yang memimpikannya akan memperoleh kebahagiaan dalam hidupnya.

Arti Mimpi Menanam Padi yang Melambangkan Keteladanan

5. Mimpi Melihat Padi yang Menguning

Dalam Islam, mimpi melihat padi yang menguning merupakan sebuah pertanda, yang artinya si pemimpi akan mendapatkan sebuah titik terang atas apa yang menjadi permasalahannya yang mana hal tersebut juga karena berkat kesabaran dan ketabahannya.

6. Arti Mimpi Menjemur Padi

Menurut Primbon Jawa, apabila kamu mengalami mimpi seperti ini, maka itu merupakan sebuah pertanda, yang artinya segala tindakan yang dilakukan si pemimpi tidak merugikan orang lain, malah justru memberi sebuah keteladanan bagi orang lain.

Mimpi menjemur padi juga merupakan pertanda bahwa kamu adalah seseorang yang dihormati oleh lingkugan sekitarmu. Maka dari itu, kamu diharapkan mampu mempertahankan pencapaian baik ini. 

7. Mimpi Melihat Orang Menaburkan Benih Padi

Menurut primbon jawa, mimpi melihat orang menaburkan benih padi dipercaya membawa kabar baik bagi si pemimpi. Kemungkinan dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan peruntungan dalam bisnis atau mendapatkan promosi karir. Wah, semoga hal ini benar-benar terjadi, ya!

Sahabat Fimela, itulah beberapa makna dari mimpi menanam padi yang pada awalnya diyakini menandakan petaka akan kebangkrutan usaha. Padahal, ada pula yang percaya bahwa mimpi ini menyimpan makna yang baik. Percaya atau tidak, semoga kamu dapat menyikapinya secara bijaksana, ya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading