Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Tidak Mudah Insecure dengan Penampilannya

Fimela.com, Jakarta Saat bercermin, kadang kita memerhatikan bagian tubuh atau bentuk wajah yang membuat kita merasa insecure atau tidak percaya diri. Rasanya ada saja yang kurang sempurna. Mulai dari warna kulit, fitur wajah, warna rambut, hingga bentuk tubuh, ada saja hal yang membuat kita minder.

Ya, kita memang tak bisa selalu sempurna. Namun, bukan berarti kita minder atau insecure setiap waktu, dan belum terlambat untuk menjadi perempuan yang tidak gampang insecure. Menurut Fimela, lima tipe perempuan ini merupakan tipe perempuan yang tidak gampang insecure dengan apa pun penampilannya. Bisa jadi kamu sebenarnya juga termasuk ke dalam salah satu tipe ini.

1. Perempuan yang Menerima Perbedaan

“Why escape your intended purpose by copying and trying to be someone else? You will discover who you were meant to be only after you have shown confidence being yourself.”― Suzy Kassem, Rise Up and Salute the Sun: The Writings of Suzy Kassem

Menerima perbedaan, baik perbedaan pada orang lain maupun perbedaan pada diri sendiri. Terima jsa realitas bahwa kamu berbeda dari orang lain. Tak pernah ada orang yang benar-benar sama denganmu, dan ini hal yang wajar. Maka, agar tidak gampang insecure, saatnya untuk berdamai dan menerima perbedaan yang ada.

2. Perempuan yang Senantiasa Bersyukur

Kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk mensyukuri semua yang sudah kamu punya. Setiap hal kecil dan sederhana yang kamu punya, kamu syukuri dengan sepenuh hati. Warna kulit, warna rambut, bentuk wajah, dan bentuk tubuhmu menjadi hal yang kamu syukuri setiap waktu. Segala hal menjadi anugerah tersendiri untukmu. Rasa syukur yang bertambah membuatmu semakin mudah merasa bahagia setiap waktunya.

3. Perempuan yang Mudah Tersenyum

Maksudnya adalah kamu tak pernah menghakimi atau menyudutkan orang lain hanya karena tampak berbeda. Kamu selalu tersenyum di dekat orang-orang yang kamu cintai, dan hal ini membuatmu lebih percaya diri. Selalu tersenyum akan memancarkan kecantikan alami dan tak lagi membuat gampang merasa insecure.

4. Perempuan yang Rutin Merawat Diri

Merawat diri ini ada banyak macam atau ragamnya. Mulai dari merawat kulit wajah hingga menjaga kesehatan tubuh, semua cara merawat diri bisa menghadirkan kenyamanan dan membuatmu lebih percaya diri dengan dirimu apa adanya. Menerima diri seutuhnya menjadi kunci penting agar tidak gampang insecure dengan penampilan kita di mana pun kita berada.

5. Perempuan yang Tidak Terobsesi dengan Standar Kecantikan Tertentu

Mencari inspirasi makeup atau mengikuti tren kecantikan tentu saja boleh. Mengikuti perkembangan tren fashion terbaru juga  tetap bisa dilakukan. Kita bisa tetap mengikuti tren dan perkembangan yang ada sesuai dengan kenyamanan kita. Hanya saja tak perlu sampai terlalu terobsesi dengan standar kecantikan tertentu. Misal, karena kamu terlahir dengan kulit sawo matang, maka fokus asja merawat kesehatan kulitmu, dan tinggal sesuaikan produk kecantikan dan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisimu. Jadi, bisa tetap nyaman dengan diri sendiri.

Kalau Sahabat Fimela sendiri kira-kira termasuk tipe yang mana? Masih sering insecure atau sudah lebih banyak bersyukur dengan penampilan apa adanya? 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading