Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Sebenarnya Berjiwa Dewasa tapi Jarang Menyadarinya

Fimela.com, Jakarta Usia bukan satu-satunya patokan atau ukuran kedewasaan seseorang. Pengalaman hidup, perjuangan, dan berbagai hal yang dialami seseorang dalam hidup bisa memengaruhi kedewasaannya. Bisa jadi kita selama ini sebenarnya memiliki jiwa dewasa dan sudah lebih bijak dalam menjalani hidup, hanya saja kita belum benar-benar menyadarinya.

Kita mungkin tak sempurna, tapi kita punya jiwa perempuan dewasa di dalam diri kita. Secara umum, lima tipe perempuan ini punya jiwa dewasa dalam dirinya. Apakah kamu termasuk di dalamnya? Yuk, langsung simak uraiannya di bawah ini.

1. Tidak Suka Menghabiskan Waktu untuk Bergosip

Kamu makin menyadari bahwa menggosipkan orang lain itu hanya buang-buang waktu saja. Daripada membicarakan keburukan orang lain, kamu lebih fokus terus memperbaiki diri dan kualitas dirimu. Tidak sibuk mencari-cari kekurangan atau kelemahan orang lain. Sehingga waktu yang kamu miliki bisa kamu isi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

2. Tidak Berlagak Sok Tahu Setiap Saat

Tak apa mengakui dirimu tidak memahami atau tidak mengetahui sesuatu. Justru dengan begitu, kamu jadi lebih bisa diterima dengan orang lain. Tidak perlu berlagak sok tahu setiap saat. Jika memang ada hal yang tidak kamu pahami, kamu jujur mengutarakannya. Kalau memang ada hal yang masih kamu salah pahami, kamu akan dengan terbuka mengoreksi diri.

3. Mensyukuri Semua yang Sudah Dimiliki

Alih-alih terus merasa kurang, kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk mensyukuri semua yang sudah kamu punya. Setiap hal kecil dan sederhana yang kamu punya, kamu syukuri dengan sepenuh hati. Segala hal menjadi anugerah tersendiri untukmu. Rasa syukur yang bertambah membuatmu semakin mudah merasa bahagia setiap waktunya.

4. Berani Menghadapi dan Menyelesaikan Masalah

Bukan lari dari masalah. Kamu menyadari bahwa ada banyak masalah dan perkara sulit yang akan kamu hadapi di depan. Namun, itu tak membuatmu gentar atau malah bertindak sebagai pengecut. Kamu berani menghadapi masalah itu dan melakukan upaya terbaik untuk mencari solusinya. Bukan malah kabur atau menyalahkan orang lain dan keadaan atas masalah yang terjadi.

5. Ikut Bahagia atas Pencapaian Orang Lain

Masing-masing orang punya perjuangannya sendiri. Tiap orang punya zona waktunya sendiri. Saat ada yang orang yang berhasil, kita turut berbahagia untuk itu. Bukan merasa iri atau malah ingin menjatuhkannya. Pencapaian dan prestasi orang lain menjadi motivasi tersendiri untukmu.

Apakah kamu juga termasuk dalam tipe perempuan di atas? Semoga hidup yang kita jalani saat ini bisa membuat kita jadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading