Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan saat Me Time

Fimela.com, Jakarta Me time adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri untuk menikmati waktu yang berkualitas. Meluangkan waktu untuk me time ternyata terbukti bisa mengurangi tingkat stres seseorang. Tidak hanya itu, kamu bisa menemukan inspirasi dan lebih bersemangat setelah melakukan me time.

Berikut ini beebapa rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan saat me time yang bisa membantu perasaanmu lebih rileks dan bahagia.

1. Olahraga selama 20 menit

Mulailah harimu dengan 20 menit olahraga, yoga atau pemanasan. Ini adalah cara yang bagus untuk menenangkan diri agar perasaan lebih rileks dan pikiran tetap fokus. Dengan olahraga yang teratur, kamu akan merasa lebih sehat dan bahagia.

2. Jalan-jalan sambil mendengarkan podcast

Saat berjalan-jalan, kamu memiliki waktu untuk mendengarkan podcast yang bisa membangkitkan semangat, menginspirasi atau sekadar menghibur. Kamu bisa memilih untuk mendengarkan podcast yang kamu suka dan disesuaikan dengan kebutuhan. Selain berolahraga kamu juga bisa sekalian menambah pengetahuan.

3. Membaca buku

Carilah buku bacaan yang menyenangkan seperti novel atau majalah sehingga kamu akan meluangkan banyak waktumu untuk itu. Kebiasaan membaca mungkin sulit dilakukan, tetapi ini perlu dibiasakan. Membaca memiliki sejumlah manfaat seperti melatih daya ingat, memperluas pengetahuan, menenangkan pikiran dan sarana hiburan.

4. Menonton film

Kalau kamu ingi menghabiskan waktu sendiri, kamu bisa menyimpan daftar film yang ingin kamu tonton dan menghabiskan waktu untuk itu. Menonton film adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran dan membuat harimu lebih menyenangkan.

5. Memasak

Memasak bisa menjadi sangat fungsional, apalagi kalau kamu tinggal bersama keluarga sehingga kamu bisa menikmati masakan bersama keluarga. Memasak juga bisa menjadi terapi yang bagus, selain kamu bisa menikmati hasilnya.

Selain beberapa kegiatan di atas, kamu juga bisa menghabiskan me time dengan membereskan rumah, pergi ke tempat wisata menonton ke bioskop sendiri, berkebun, melakukan hobi dan sebagainya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading