Sukses

Lifestyle

15 Hal Sederhana yang Perlu Kita Syukuri dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Bersyukur adalah hal yang mudah diucapkan tapi kenyataannya sulit dilakukan. Terakdang kita terlalu fokus pada kekurangan, masalah dan hal yang tidak kita miliki, sehingga kita jadi sulit untuk bersyukur. Padahal banyak sekali anugerah dalam hidup kita yang patut disyukuri, sehingga sebenarnya tak ada lagi alasan untuk kita tidak bahagia.

Berikut ini beberapa hal sederhana yang patut disyukuri dalam hidup.

1. Bersyukur atas kesehatan

Kesehatan mungkin terlihat sederhana, tetapi kamu akan benar-benar merasakan kalau kesehatan itu berharga saat sedang sakit. Ini adalah bukti kalau kesehatan itu hal yang mahal. Jadi, kesehatan adalah hal terbesar dalam hidup yang harus disyukuri.

2. Memiliki teman yang baik

Punya sahabat yang baik adalah anugerah dalam hidup yang patut disyukuri. Karena dalam hidup kita pasti butuh orang lain yang bisa diajak berbagi atau sekadar bertukar pikiran. Teman tidka harus banyak yang terpenting adalah kualitasnya.

3. Keluarga yang bahagia

Jika kamu masih memiliki keluarga yang utuh dan bahagia, bahkan selalu memberimu semangat dan mendukungmu, maka kamu kamu patut bersykur atas hal itu. Sebab, masih banyak orang di luar sana yang keluarganya sudah tidak utuh lagi.

4. Memilik pasangan

Berada dalam hubungan romantis dapat mengajarimu tentang banyak hal tentang di dunia ini bahkan belajar memahami diri sendiri juga termasuk hal luar biasa yang kita miliki dalam hidup.

5. Hewan peliharaan

Hewan peliharaan menawarkan salah satu contoh terbaik dari cinta tanpa syarat. Memilikinya juga merupakan hal yang mewah dalam hidup.

6. Uang di bank

Memiliki sejumlah tabungan di bank atau yang kamu simpan membuatmu lebih kaya dari sebagian orang di dunia.

7. Kebebasan beragama

Mampu mengimani siapa pun sesuai dengan kepercayaan adalah sesuatu yang tidak pernah dialami banyak orang. Jadi, bersyukurlah atas hal itu.

8. Kesempatan pendidikan

Kesempatan untuk bersekolah adalah sesuatu yang tidak dimiliki banyak orang.

9. Memiliki rumah

Apakah Anda tinggal di apartemen, rumah besar, atau tenda, memiliki tempat untuk disebut rumah adalah sesuatu yang patut disyukuri.

10. Belajar dari kesalahan

Jika kita tidak pernah melakukan kesalahan, kita tidak akan pernah belajat. Jadi, itu adalah salah satu hal yang harus kita syukuri.

11. Menghirup udara segar

Mampu melangkah keluar untuk menghirup udara segar adalah sebuah pengingat yang baik betapa banyak hal kecil yang harus kita syukuri.

12. Tertawa

Tanpa tawa, dunia akan menjadi tempat yang menyedihkan.

13. Air bersih

Banyak orang di bumi kekurangan akses ke air bersih. Kalau kamu tak perlu pergi ke suatu tempat yang jauh untuk mendapatkan air bersih bahkan gratis, maka kamu adalah sebagian orang yang beruntung.

14. Ponsel

Ponsel membuatmu megetahui informasi dan berbicara dengan orang yang dicintai menjadi mudah.

15. Kemampuan mencitai

Dunia pasti akan menjadi tempat yang berbeda jika kita tidak memiliki kemampuan untuk mencintai.

Tentu saja masih banyak lagi hal yang bisa kita syukuri dalam hidup yang mungkin tak terhitung jumlahnya. Bahkan, jika kamu bisa membaca ini sekarang, kamu harus banyak bersyukur. Karena masih banyak orang yang tidak bisa membaca di dunia ini.

 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading