Sukses

Lifestyle

Kurangi Membandingkan Diri, Lebih Sayangi Diri

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh:  Friza Aulia

Stop being insecure ya, cantik! Kalian itu cantik, kalian itu punya kelebihan yang nggak dimiliki orang lain, lalu kenapa harus insecure? 

Cobalah untuk mencintai apa yang kita miliki sekarang. Memandang orang lain itu boleh, tapi jangan dijadikan sebagai bandingan buat kamu. Mungkin kamu merasa kamu itu jelek, gendut, nggak good looking sedangkan orang lain terlihat begitu cantik dan menarik. 

Sebenarnya itu hanya rasa takut, takut dijauhi, takut dihina, dan rasa takut yang lainnya. Sehingga kamu selalu membandingkan dirimu dengan orang lain. 

Janganlah seperti itu, kita semua punya kecantikan masing-masing, yang nggak bisa dibanding-bandingkan. Cukup jadi dirimu sendiri, jangan terpuruk atas rasa insecure itu. 

Jadi, stop being insecure mulai dari sekarang. Be yourself! Banyak-banyaklah bersyukur, karena insecure hanya akan membuat kita tersungkur. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading