Sukses

Lifestyle

11 Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Tak hanya dari bentuk tulisan, cara berbicara dan perilaku seseorang, ternyata kita juga bisa mengetahui kepribadian seseorang dari caranya menggunakan media sosial. Media sosial saat ini tidak bisa terlepaskan dari kehidupan kita karena memudahkan kita untuk mengakses informasi dan berbisnis. Jadi, wajar sekali kalau kepribadian kita sangat memengaruhi bagaimana cara kita menggunakan media sosial.

Berikut ini beberapa cara mengetahui kepribadian seseorang dari media sosial.

1. Sering membagikan masalah pribadi

Kalau orang yang suka membagikan masalah pribadinya ke media sosial biasanya tipe orang yang suka mencari perhatian. Mereka selalu ingin diakui sehingga menggunakan cara-cara tertentu untuk menarik simpati orang lain.

2. Jarang mengunggah foto

Orang yang jarang mengunggah foto pribadi di media sosial memiliki sifat yang cenderung tertutup dan sederhana. Orang ini biasanya tidak punya keinginan untuk diakui oleh publik.

3. Suka menggunakan caption simple

Orang yang suka menggunakan caption sederhana atau singkat pada unggahannya adalah tipe orang yang cenderung tertutup dan sulit ditebak. Biasanya karakternya sangat pendiam dan misterius

4. Menghubungi dengan pesan

Orang yang lebih suka menghubungi dengan pesan dibanding telepon cenderung punya sifat introver atau tertutup.

5. Menghubungi dengan telepon

Sebaliknya, orang yang lebih suka menghubungi menggunakan telepon cenderung punya kepribadian ekstrover dan pandai bergaul.

6. Mengirim pesan pendek

Orang yang suka mengirim pesan secara singkat atau terputus-putus memiliki sifat agresif dan suka hal-hal yang spotan.

7. Mengirim pesan panjang

Orang yang suka mengirim pesan panjang dan detail merupakan orang yang mampu bersikap sabar dan teliti.

8. Menggunakan foro profil tentang alam atau gambar lucu

Orang yang tidak menggunakan foto asli di media sosial atau lebih suka memakai karakter film, foto pemandangan atau meme biasanya orangnya introver dan pemalu. Tetapi berbeda halnya dengan orang yang suka upload foto selfie, sebenarnya mereka insecure terhadap dirinya sendiri jadi butuh pengakuan dari orang lain bahwa mereka menarik.

9. Suka pakai emoticon

Orang yang suka pakai emoji di akhir pesan adalah jenis orang yang suka mengekspresikan dirinya, sifatnya fleksibel serta tidak kaku.

10. Sering upload foto bersama pasangan

Orang ini cenderung memiliki insecurity terhadap hubungan yang dijalaninya dan butuh validasi kalau mereka pasangan yang cocok dan bahagia.

11. Punya lebih dari satu akun media sosial

Orang yang memiliki lebih dari satu akun di media sosial yang sama biasanya suka memikirkan apa yang dikatakan orang lain.

Penjelasan di atas memang tidak bisa dijadikan acuan pasti untuk mengetahui karakter seseorang, karena semua orang punya cara masing-masing dalam bermedia sosial yang disesuikan dengan kebutuhannya. Tetapi, setidaknya ini bisa membantumu untuk mengira-ngira bagaimana karakter seseorang sebelum mengenalnya lebih jauh lagi.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading