Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Berawal dari Anak Terkena Asma, Wanita Ini Sukses Berbisnis Aromaterapi untuk Bantu Sesama

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Seperti Arlin Chondro, wanita asal Bandung yang membuat bisnis produk-produk kesehatan berbahan alami setelah mendapati anaknya mengidap asma.

Arlin bercerita, kala itu anaknya yang masih berusia 2,5 tahun memiliki keturunan alergi yang memicu penyakit asma. Berbagai macam cara ditempuh Arlin untuk dapat menyembuhkan anaknya dari asma, namun penyakit itu tak kunjung hilang juga.

Hingga suatu ketika, salah seorang temannya merekomendasikannya aromaterapi. Berawal coba-coba dari resep DIY (Do it Yourself), ibu dua anak itu pun lanjut mempelajari formulasi dari buku-buku untuk menemukan alternatif lain yang jauh lebih aman dan mengurangi efek samping jangka panjang dari obat-obatan.

“Ternyata yang manjur buat anak saya itu yang racikan sendiri, yaitu breath balm. Ini menjadi salah satu produk best seller untuk melegakan napas dan meredakan batuk,” ujar Arlin Chondro, Founder dan CEO Peek Me Naturals kepada Fimela.com.

Ingin Bantu Lebih Banyak Sesama

Melihat besarnya manfaat untuk anaknya, Arlin pun bertekad untuk membantu lebih banyak lagi orang yang membutuhkan melalui aromaterapi. Dari situlah ia bersama rekannya mulai menseriusi bisnis aromaterapi nya yang diberi nama Peek Me Naturals.

“Kalau buat keluargaku baik, bisa baik juga untuk orang Indonesia lain. Karena saya juga ingin produk ini dapat menjangkau dan membantu lebih banyak lagi orang yang membutuhkan, saya bersama Co-Founder akhirnya memutuskan untuk membuat brand Peek Me Naturals,” kata wanita 32 tahun itu.

Wanita lulusan Psikologi ini pun banting setir dengan mengenyam pendidikan Scholar’s Program Aromatherapy dari Aromahead Institute. Kini Arlin telah terdaftar sebagai praktisi aromaterapis internasional. Ia bahkan menjadi salah satu dari 3 praktisi aromaterapis yang ada di Indonesia.

Setelah melakukan riset panjang dan formulasi resep, di tahun 2016 Arlin resmi memasarkan produk Peek Me Naturals secara online melalui situs website.

Menyediakan Berbagai Produk Kesehatan Berbahan Alami

Peek Me Naturals menyediakan berbagai produk kesehatan natural remedy untuk kesehatan keseluruhan, mulai dari kesehatan fisik, kesehatan kulit, kesehatan mental, hingga jasa konsultasi aromaterapis.

“Produk best seller kami salah satunya deodorant natural, inhaler bye bye laper (untuk mengurangi nafsu ngemil), dan untuk yang susah tidur itu dreamland ticket dan goodnight sleepy had,” kata Arlin.

Seluruh produk Peek Me Naturals diracik dengan bahan-bahan 100% natural. Kandungan natural sendiri diutamakan Arlin dengan alasan efek jangka panjang dan ramah lingkungan.

“Semua natural, prinsip kita adalah sehat tanpa obat,” terang Arlin.

Cara Arlin Bagi Peran sebagai Ibu dan Pebisnis

Tak dapat dipungkiri, menjalani peran sebagai seorang ibu sekaligus pebisnis tidaklah mudah. Hal ini juga diakui oleh Arlin.

Ada banyak sekali tantangan yang dirasakan Arlin, terutama soal manajemen waktu antara mengurus bisnis dan keluarga. Namun seiring waktu, Arlin mulai terbiasa menjalankan dua peran sekaligus. Menurut Arlin, sebagai seorang ibu sekaligus pebisnis yang terpenting adalah membentuk tim yang solid.

“Yang terpenting harus bangun tim. Jadi kita tidak akan bisa membangun suatu brand sendirian, untuk itu kita perlu membangun tim yang kuat,”

“Apalagi perkembangan zaman yang cepat, jadi banyak harus yang dipelajari. Jadi ikut komunitas entrepreneur itu penting juga supaya kita terus belajar,” tandasnya.

Ke depan, Arlin mengatakan Peek Me Naturals akan terus berinovasi meluncurkan produk-produk kesehatan natural yang dapat membantu masyarakat Indonesia lainnya. Bagi kamu yang tertarik dengan produk Peek Me Naturals bisa mengunjungi Instagram @peekme.naturals.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Melihat Potensi Tanaman Obat dari Kalimantan Timur Jadi Bisnis Rumahan Beromset Ratusan Juta
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Sukses Reseller Pakaian Remaja yang Kini Wujudkan Mimpi Punya Brand Sendiri