Sukses

Lifestyle

10 Negara Paling Baik dan Aman Dijadikan Tempat Tinggal untuk Perempuan

Fimela.com, Jakarta Setuju atau tidak, setiap negara memiliki kadar keamanan dan kenyamanan tersendiri untuk ditinggali. Tidak semua negara memiliki reputasi yang sama terhadap kesetaraan gender dan keamanan perempuan, dan berdasarkan riset hanya beberapa negara saja yang memiliki peringkat teratas sebagai negara paling baik dan aman untuk ditinggali perempuan.

Dilansir dari Insider.com, US News & World Report telah merilis peringkat tahunan Negara-Negara Terbaik untuk Perempuan tahun 2020. Survei dilakukan terhadap hampir 9.800 perempuan di seluruh dunia. Ini dia 10 negara paling baik dan aman dijadikan tempat tinggal untuk perempuan.

 

10. Austria

Skor keamanan di Austria adalah 9,3 dan hak asasi manusia sebanyak 8,5. Nilai ini cukup tinggi karena tidak banyak negara yang bisa menghargai perempuan dan menjaga hak asasi mereka dengan baik.

9. Australia

Peringkat kesembilan ada Australia. Negara besar dengan berbagai macam ras, suku dan budaya ini bukan hanya punya rasa toleransi yang tinggi tapi juga mendapat skor 9,6 untuk keamanan dan 8,0 untuk hak asasi manusia.

8. New Zealand

Sebagai negara tetangga Australia, New Zaeland juga menjadi negara yang aman dan nyaman untuk ditinggali perempuan dengan skor keamanan 9,6 dan 8,0 untuk kesetaraan gender. Bahkan pendapatan di sana cukup tinggi untuk perempuan, dengan skor 6,7.

7. Swiss

Sebagai negara Eropa yang maju dan terkenal dengan kejunya, Swiss menjamin keamanan hidup perempuan dengan skor penuh 10, dan menjunjung hak asasi manusia dengan skor 9,3.

6. Finlandia

Finlandia menjadi negara peringkat keenam sebagai tempat tinggal terbaik bagi perempuan karena menjunjung kesetaraan gender sebesar 9,3 dan kualitas pendapatan tinggi untuk perempuan dengan skor 8,1.

5. Canada

Kanada menjadi negara kelima yang sangat aman ditinggali siapa saja, tidak terkecuali perempuan karena negara ini sangat melindungi masyarakatnya dengan kesetaraan gender sebsar 9,3 meski kualitas pendapatnya hanya 7,3.

4. Norwegia

Jika ingin hidup kaya raya sebagai perempuan, hiduplah di Noewegia karena negara ini menjamin kualitas pendapatan perempuan dengan skor 10, keamanan sebesar 9,8 dan kesetaraan gender sebesar 8,8.

3. Belanda

Belanda menjadi negara ketiga teraman untuk perempuan karena negeri Paman Sam ini melindungi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia dengan skor mutlak 10, dengan kualitas pendapatan bagi para perempuan sebesar 8,1.

2. Swedia

Swedia menjadi negara kedua paling aman dan nyaman dijadikan tempat tinggal perempuan dengan skor keterasaan gender dan menjunjung hak asasi manusia dengan skor penuh 10. Negara ini memastikan keamanan perempuan dengan skor 9,4.

1. Denmark

Berada di puncak peringkat negara terbaik dan teraman untuk ditinggali perempuan, Denmark mendapat skor kesetaraan gender sebesar 9,6 dan menjamin keamanan sebesar 9,8. Kesetaraan kualitas pendapatan di sana dinilai sebesar 9,2 dengan kesempatan berkembang sebesar 7,9 dan menjunjung hak asasi manusia sebesar 9,8.

Wah, bersyukurnya para perempuan yang bisa tinggal di sana ya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Negara Terburuk dan Paling Berbahaya untuk Perempuan
Artikel Selanjutnya
10 Kota Terkecil di Dunia yang Punya Cerita Unik dan Aneh