Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Benar-Benar Menikmati Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Salah satu ciri orang yang bahagia adalah bisa menikmati hidup. Bahagia dan bisa menikmati hidup adalah harapan semua orang, sehingga banyak orang yang bekerja keras untuk itu. Padahal, kebahagiaan itu bukan dicari tetapi kita ciptakan sendiri, karena kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda.

BACA JUGA

Lalu, apakah kita sudah bahagia? Kalau sudah bahagia, apa ciri-ciri orang yang bahagia dan menikmati hidupnya?

1. Bangga pada dirimu sendiri

Apapapun yang kamu alami, kamu merasa bangga pada diri sendiri, atas pencapaian, tindakan atau apapun hal baik yang pernah kamu lakukan. Karena hidup bukan untuk meraih pencapaian, tetapi hidup tentang perjalanan yang akan mengubahmu dari satu titik ke titik selanjutnya.

2. Mau terhubung dengan orang lain

Hal lain yang menandakan kalau kamu benar-benar menikmati hidupmu ialah kamu selalu ingin terhubung dengan orang lain. Kamu ingin terlibat dalam percakapan yang bermakna dan menjalin hubungan yang baik dengan orang di sekitarmu. Ini juga bisa menjadi cara untuk berbagi kebahagiaanmu dengan mereka.

3. Tidak merasa cemas dengan masa depan

Masa depan adalah misteri, sehingga banyak orang bekerja keras dan memperbaiki hidupnya mulai dari sekarang agar masa depan menjadi lebih baik. Menyiapkan masa depan memang perlu dilakukan, tapi jangan khawatir secara berlebihan. Kamu fokus menikmati dan memperbaiki hidupmu saat ini, sehingga kamu lebih siap menghadapi masa depan.

4. Tidak suka pamer

Orang yang benar-benar bahagia dalam hidupnya tak butuh memerkannya pada orang lain. Sebaliknya, orang tak bahagia membutuhkan pengakuan dari orang lain kalau hidupnya bahagia dan baik-baik saja. Sayangnya, pamer adalah cara mendapatkan kebahagiaan dengan cara yang semu.

5. Tidak iri dengan pencapaian orang lain

Orang yang bahagia tidak pernah merasa iri dengan perncapaian orang lain, karena ia merasa puas dengan hidupnya. Sehingga mereka juga tak perlu membandingkan hidupnya dengan orang lain, sebab mereka sadar semua orang punya jalan hidup masing-masing.

Jika merasakan beberapa tanda di atas, itu artinya kamu menikmati hidupmu dan merasa bahagia atas itu semua.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading