Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Orang yang Egois dan Ingin Menang Sendiri

Fimela.com, Jakarta Percaya ada atau tidak, orang yang egois tak pernah sadar kalau dirinya egois. Orang yang egois selalu ingin menang sendiri dan diuntungkan karena mereka hanya peduli dengan kebahagiaannya sendiri. Makanya, tak ada yang suka dengan orang egois dalam pergaulan, jadi sebaiknya jauhi sifat yang satu ini.

Untuk mengetahui apakah kamu orang yang egois atau tidak, lihat ciri-cirinya di sini!

1. Selalu ingin dituruti

Jika seseorang tidak menuruti keinginanmu kamu mudah merasa cemas dan frustrasi. Kamu memaksa mereka untuk selalu mendengar perkataamu tapi sebaliknya kamu tak mau mendengarkan orang lain. Ini jelas tanda kalau kamu hanya mementingkan diri sendiri.

2. Tak mau berkorban

Sebaliknya orang yang egois tak pernah mau berkorban demi orang lain bahkan jika orang itu selalu membantunya. Prinsipnya, kamu tak pernah mau dirugikan sedikitpun. Meskipun itu bukan hal yang baik, tapi kamu tak pernah merasa bersalah atau mengubah kebiasaan tersebut.

3. Membuat orang merasa bersalah

Orang yang egois juga sangat manipulatif, mereka bisa memutarbalikkan fakta. Yang benar bisa menjadi salah dan sebaliknya ynag salah bisa menjadi benar. Dan jika seseorang tak menuruti keinginanmu, kamu akan membuat dirimu merasa tersakiti sehingga orang lain akan merasa bersalah.

4. Selalu minta lebih

Bahkan jika seseorang sudah melakukan apapun yang kamu mau, kamu selalu menuntut lebih dan lebih. Ibarat pepatah, dikasi hati malah minta jantung. Kamu tak peduli seberapa banyak yang sudah kamu dapatkan, kamu selalu merasa kurang dan tak pernah merasa puas.

5. Selalu mengeluh

Kamu selalu mengeluh tentang segala hal yang ada di hidupmu, karena kamu tak pernah merasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Kamu fokus pada apa yang tidak kamu miliki, sehingga sulit untuk menghilangkan kebiasaan membanding-bandingkan, iri pada orang lain dan merasa hidupmu belum cukup baik.

Itulah sekian tanda yang menunjukkan kalau kamu orang yang egois. Jika merasakan ciri-ciri tersebut ada pada dirimu, sebaiknya segera intropeksi dan memperbaiki diri sebelum kamu kehilangan teman-teman terdekatmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading