Sukses

Lifestyle

Berdamai dengan Pertambahan Usia, Nikmati Hidup Apa Adanya

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti pernah merasakan perasaan tak nyaman seperti rendah diri, sedih, kecewa, gelisah, dan tidak tenang dalam hidup. Kehilangan rasa percaya diri hingga kehilangan harapan hidup memang sangat menyakitkan. Meskipun begitu, selalu ada cara untuk kembali kuat menjalani hidup dan lebih menyayangi diri sendiri dengan utuh. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Bye Insecurities Berbagi Cerita untuk Lebih Mencintai dan Menerima Diri Sendiri ini.

***

Oleh:  Susi Morrison

Saat kita memasukj usia di atas 47 tahun lebih, kadang kita berpikir kita takut kelihatan lusuh dan tidak semangat. Serta takut tidak punya waktu untuk mengurus diri kita dikarenakan kesibukan luar biasa dari keadaan rumah tangga dan suami dan anak anak dan segala kesibukannya.

Tetapi cobalah tinggalkan sejenak pikiran bahwa diri kita tua! Karena ternyata potensi diri kita pengalaman diri kita dan kesibukan yang terlalu monoton yang membuat kita merasa tua.

Ternyata kita salah. Kita tidak tua tetapi kita hanya terlihat lebih dewasa dan matang.

 

Tetap Percaya Diri

Marilah kita lebih berdamai dengan diri kita sambil kita nikmati usia kita dan sesekali kita temui kawan-kawan yang membuat kita tertawa. Kita perlu me time dan manjakan diri sesekali ke salon atau panggil tukang pijat wanita ke rumah jika kita tidak punya banyak waktu  pijat lulur dan benar-benar nikmati hari itu.

Titipkan anak kepada ibu/mertua, atau pada saat suami libur ajaklah berdamai untuk berbagi tugas agar kita juga terlihat selalu bahagia dan sehat lahir batin. Biarkan diri kita menikmati sehari tanpa rengekan dan kesibukan! Tentu saja tanpa kita melupakan kewajiban kita sebagai seorang istri dan seorang ibu.

Semangat adalah hal terpenting dalam hidup dan jangan menyerah dengan keadaan. Jangan pernah berhenti mengenali diri dan potensi diri kita.

Semangat!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading