Sukses

Lifestyle

3 Alasan Mengapa Kamu Suka Makan Camilan

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti suka ngemil dong ya? Pasti kebanyakan orang suka ngemil di waktu senggang untuk sekedar beristirahat dari lelahnya pekerjaan dan Stress. Nah, tapi kamu tahu ga kenapa orang-orang bisa ketagihan snack dan akhirnya jadi mengonsumsi snack secara berlebihan. Kira-kira apa ya penyebabnya? Simak infonya berikut ini.

1. Tekstur garing dan renyah

Inilah alasan mengapa kamu gagal move on dari snack. Namun, ternyata memang suara makanan yang kamu makan dapat mempengaruhi kamu ketika sedang menyantap makanan. Semakin garing dan gurih makanan di mulut, akan semakin tergoda untuk memakannya.

2. Stress

Sebagian orang banyak yang melampiaskan stress pada makanan. Saat stress, tubuh kamu memproduksi kortisol atau hormon stress. Jika kamu sedang stress pasti kamu akan melarikan diri untuk banyak ngemil snacks. Makanan atau snacks akan membantu stress kamu menjadi reda. Tapi hanya untuk sementara saja. Karena kandungan karbohidrat dan gula  yang menghasilkan serotonin juga akan cepat turun di saat stress. Akibatnya kamu akan banyak makan cemilan lagi dan lagi.

3. Kebiasaan begadang

Ternyata kebiasaan begadang menjadi salah satu penyebab kenapa kamu ketagihan ngemil. Jadi agar tetap terjaga di malam hari, tubuh membutuhkan energi lebih. Saat begadang, tubuh cenderung lelah dan lesuh. Akibatnya tubuh membutuhkan karbohidrat dan gula agar bisa kembali pulih. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan cara ngemil snack. Semakin sering begadang, akan semakin sering juga untuk makan. Akibatnya tanpa disadari kalori yang dibutuhkan oleh tubuh sering kali  melebihi dari yang semestinya. Inilah yang akhirnya dapat menimbulkan kegemukan.

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu bisa ketagihan snack. Sahabat fimela jangan banyak-banyak mengonsumsi snack ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Lakukan 4 Kebiasaan Sederhana Ini untuk Ubah Kehidupanmu
Artikel Selanjutnya
Produk Makeup yang Wajib Selalu Ada di Tas saat Travelling