Sukses

Lifestyle

Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Orang Cerdas dan Cerdik

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin merasa bahwa cerdas dan cerdik itu sama. Padahal keduanya merupakan hal yang berbeda.

Dilansir Bustle, Dr Catherine Jackson, Psikolog Klinis Resmi menjelaskan, orang cerdas adalah orang yang fleksibel dalam pemikiran, dapat beradaptasi dengan perubahan, berpikir sebelum berbicara atau bertindak. Singkatnya, mereka memiliki kecerdasan di luar kecerdasan intelektual, sosial, dan emosional.

Sementara orang cerdik adalah orang yang memiliki kemampuan untuk melihat peluang yang tidak dipikirkan orang lain. Orang cerdik umumnya tahu menggunakan segala yang dimilikinya dalam suatu situasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut ini perbedaan orang cerdas dan cerdik seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

Orang Cerdas Lebih Fleksibel

Tidak seperti orang pintar yang terlalu kaku dalam menyelesaikan masalah dengan apa yang diketahuinya saja, orang cerdas berani berpikir out of the box atau di luar arus.

Orang cerdas tidak hanya mengandalkan secara teori saja untuk menyelesaikan masalah, tetapi juga berdasarkan pengalamannya atau dengan kata lain lebih fleksibel.

“Pada dasarnya (orang cerdas) merupakan orang yang dapat memecahkan masalah dan menemukan solusi dengan cepat,” kata Jackson.

Orang Cerdik Cermat Melihat Peluang

Orang cerdik juga berpikir melawan arus, namun mereka juga lebih cermat melihat peluang. Orang cerdik selalu tahu bagaimana keluar dari situasi sulit dengan menggunakan kecerdasan dan akalnya untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Orang yang cerdik dapat melihat hal-hal yang dilewatkan orang lain. Dia selalu memiliki jalan di saat orang lainnya tidak memiliki jalan lain atau buntu.

Tak hanya itu, orang yang cerdik terkenal akan kemampuan mereka untuk melihat tembus topeng orang lain. Seseorang yang cerdik dapat mengetahui niat seseorang yang sebenarnya ketika mereka berbohong.

Bagaimana menurutmu Sahabat Fimela, mana yang lebih baik?

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading