Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Bermental Kuat di Balik Kebiasaannya Bekerja Keras

Fimela.com, Jakarta Ada takdir yang tak bisa kita pilih meski kita sangat menginginkannya. Di antara kita ada yang ingin sekali hidup berkecukupan sejak kecil, tapi ternyata takdir membuat kita harus bekerja lebih keras daripada orang orang lain. Takdir membuat kita harus berjuang dan bekerja lebih keras untuk mendapatkan hal yang sebenarnya bisa didapatkan orang lain dengan mudah.

Tak perlu bersedih atau malah merasa insecure saat kita harus bekerja lebih keras daripada orang lain. Justru kita bisa memiliki mental yang lebih kuat dengan kebiasaan kita bekerja keras. Kesulitan dan pergumulan kita berjuang dalam hidup bisa menempa mental kita jadi lebih kuat. Mungkin kita belum sepenuhnya menyadari, tapi bisa jadi selama ini kita adalah perempuan bermental kuat di balik keseharian kita yang senantiasa bekerja keras. Bisa jadi kita termasuk dalam tipe perempuan bermental kuat seperti di bawah ini.

1. Perempuan yang Tidak Pencemburu

Tidak cemburu dengan kebahagiaan orang lain. Tidak cemburu dengan keberhasilan orang lain. Bahkan kebahagiaan orang lain membuat kita merasa ikut bahagia. Meski hidup kita lebih keras dan lebih banyak perjuangannya, kita tak mengutuk diri sendiri. Tak berlebihan dalam membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

2. Perempuan yang Mau Mencoba Hal Baru

Pekerjaan apa pun dilakoni sesuai kemampuan. Bekerja lebih keras dari biasanya membuat kita terdorong untuk mencoba hal baru. Walau awalnya mungkin berat dan membuat kita tertekan, tapi dengan terbiasa mencoba hal baru kita akan mengumpulkan lebih banyak keberanian untuk tidak pantang menyerah. Mental kita akan tertempa jadi lebih kuat seiring dengan makin bertambahnya hal baru yang kita coba.

3. Perempuan yang Punya Kendali Diri

Tahu cara membedakan kebutuhan dan keinginan. Kita pun tahu cara kembali menstabilkan emosi di saat segalanya terasa sesak. Saat membuat keputusan penting, tidak melakukannya dengan terburu-buru melainkan membuat pertimbangan yang matang dan membuat pilihan berdasarkan semua pertimbangan yang matang. Tidak memaksakan kehendak pribadi secara berlebihan ketika perlu berkompromi dengan realitas yang ada, kekuatan mental kita bisa semakin kuat seiring waktu berjalan.

 

4. Perempuan yang Senantiasa Bersyukur

Untuk mendapatkan sesuatu perlu kerja keras, itu hal yang kita pelajari seiring pertambahan usia. Memang tak semua hal berjalan sesuai rencana, tapi kita senantiasa bersyukur atas setiap proses yang berhasil kita lewati. Terbiasa bekerja keras membuat kita punya kepekaan tersendiri, seperti hal-hal yang tampak kecil di mata orang lain bisa menjadi hal-hal yang paling berharga untukmu. Dari sini, kamu menyadari bahwa dengan lebih banyak bersyukur dan bisa bertahan di masa-masa sulit.

5. Perempuan yang Memiliki Tujuan Hidup

Ada tujuan hidup dan impian yang ingin kamu raih. Sehingga dalam keseharian, kamu tidak gampang putus asa atau menyerah. Masa-masa sulit pernah membuatmu ingin menyerah, tapi tak menghentikanmu untuk melangkah. Bersedih secukupnya, lalu kamu menguatkan kembali hatimu untuk kembali bangkit dan melangkah ke depan.

Terbiasa bekerja keras bisa membuat kita memiliki mental yang lebih kuat. Semoga apa pun perjuangan yang sedang kamu jalani saat ini bisa membuatmu makin kuat seiring waktu berjalan, ya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara agar Hidup Lebih Bahagia tanpa Menuntut Segalanya Sempurna
Artikel Selanjutnya
5 Cara Bijak Menghadapi Orang yang Selalu Pesimis dalam Hidupnya