Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Meninggal yang Bikin Kepikiran dan Takut

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak takut saat mengalami mimpi meninggal dunia? Mimpi meninggal bisa membuat pemimpi ketakutan dan kepikiran. Mimpi yang dianggap buruk ini bisa mempengaruhi suasana hati pemimpi, sehingga tidak dapat beraktivitas dengan tenang setelah bangun tidur.

Walaupun mimpi meninggal dianggap sebagai mimpi buruk, tetapi mimpi meninggal juga memiliki arti yang baik. Bahkan mimpi meninggal bisa dijadikan sebagai pertanda dan peringatan dalam menjalani kehidupan di masa depan.

Mimpi meninggal bisa jadi gambaran masa lalu untukmu, bahwa masa lalu harus ditinggalkan dan mulai hidup baru. Agar tidak penasaran, berikut arti mimpi meninggal yang bikin kepikiran dan takut:

Arti Mimpi Meninggal

1. Mimpi Meninggal Tanpa Sakit

Jangan takut kalau mengalami mimpi meninggal tanpa rasa sakit. Menurut pandangan agama Islam, mimpi ini menandakan kalau pemimpi akan memiliki umur yang panjang, dan dihindarkan dari berbagai macam penyakit. Namun mimpi ini juga bisa dijadikan pertanda kalau pemimpi akan meninggal dalam perang fisabilillah.

2. Mimpi Meninggal dan Dikafani

Jika mengalami mimpi meninggal dan dikafani. Mimpi ini memberikan sebuah petunjuk, bahwa pemimpi akan mendapatkan kebahagiaan duniawi. Tapi sebaiknya jangan terlalu terlena dengan kebahagiaan duniawi. Karena kebahagiaan duniawi bisa menjauhkanmu pada Tuhan dan melemahkan iman. Tetaplah berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan, agar hidupmu menjadi lebih baik dan damai.

3. Mimpi Melihat Diri Sendiri Meninggal

Mimpi melihat diri sendiri meninggal bisa membuat pemimpi kepikiran dan ketakutan. Padahal mimpi ini menandakan kalau pemimpi akan mengalami perubahan baru dalam kehidupan. Kamu harus mulai meninggalkan kebiasaan buruk di masa lalu, dan mulailah beranikan diri menghadapi masa depan. Karena kamu memiliki masa depan yang indah dan kebahagiaan di kehidupan baru.

4. Mimpi Melihat Orang Tua Meninggal

Mimpi melihat orang tua meninggal bisa membuat pemimpi merasa sangat sedih dan khawatir. Mimpi ini memiliki banyak makna baik, karena orang tua akan memiliki umur panjang dan diberikan kesehatan. Selain itu, mimpi ini menggambarkan tentang perasaanmu yang sangat takut ditinggal oleh orang tua, serta di masa depan kamu akan pergi dari rumah untuk urusan pekerjaan atau pendidikan.

Arti Mimpi Meninggal

5. Mimpi Anak Meninggal

Tak perlu takut jika mendapati mimpi anak meninggal. Karena anak akan mendapatkan umur panjang dan kesehatan. Mimpi ini juga jadi pertanda, bahwa sebagai orang tua harus menyayangi dan memberikan perhatian untuk anak.

6. Orang yang Menikah Mimpi Meninggal

Jika pemimpi sudah menikah dan mengalami mimpi meninggal dunia, maka mimpi ini berhubungan dengan perpisahan. Mungkin saat ini hubungan rumah tanggamu sedang tidak baik, sehingga mimpi ini menggambarkan tentang perceraian. Sebaiknya komunikasikan hubunganmu dengan baik, agar terhindar dari perceraian yang bisa merugikan banyak pihak.

7. Mimpi Teman Meninggal

Mimpi teman meninggal bisa dijadikan pengingat untuk pemimpi, agar menjalin hubungan baik dengan teman dekat. Karena mimpi ini memiliki dua arti yang baik dan buruk, yaitu hubungan pertemananmu akan semakin baik, atau justru akan mengalami konflik yang menyebabkan perpisahan. Lebih baik komunikasikan hubungan pertemanan ini dengan teman dekatmu.

8. Mimpi Pasangan Meninggal

Perbanyak doa agar tidak terjadi musibah saat mengalami mimpi pasangan meninggal. Mimpi ini menandakan adanya perubahan yang terjadi di dalam hidupmu. Perubahan ini berhubungan dengan asmara, pekerjaan dan kondisi keuangan. Perubahan ini bisa menjadi berubah ke dalam hal baik maupun buruk.

Arti Mimpi Meninggal Menurut Psikologi

9. Jaga Kesehatan

Menurut psikologis, mimpi meninggal bisa dijadikan sebagai pengingat, agar pemimpi selalu menjaga kondisi kesehatan. Kamu bisa melakukan kontrol rutin ke dokter, agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan diri.

10. Sedang Memiliki Beban Berat

Mimpi meninggal bisa dijadikan sebagai gambaran kalau saat ini kamu sedang stres, karena memiliki beban yang sangat berat atau masalah belum selesai. Sebaiknya tetaplah bersemangat untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Jika diperlukan, mintalah bantuan pada orang lain untuk mencari jalan keluar untukmu.

11. Meninggalkan Kebiasaan Buruk

Arti mimpi meninggal yang terakhir, yaitu mimpi ini berhubungan dengan terjadinya perubahan dalam hidup. Mimpi ini bisa mengingatkanmu agar meninggalkan kebiasaan buruk, dan mulai perubahan hidup menjadi lebih positif. Meninggalkan masa lalu bisa membuatmu lebih bahagia dan damai di masa depan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan Udang Rebon dan Ebi Beserta Resep Olahannya
Artikel Selanjutnya
9 Penyebab Kencing Terus Menerus dan Cara Mengatasinya