Sukses

Lifestyle

4 Zodiak yang Tidak Suka Menyalahkan Orang Lain atas Masalah di Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Mudah bagi setiap orang untuk menyalahkan orang lain atas masalah yang terjadi dalam hidupnya. Namun tak banyak orang yang bisa dengan mudah menerima dan mengakui kesalahan yang dilakukan oleh diri sendiri. Seringkali itu dipengaruhi oleh kepribadian dan bahkan kedewasaan seseorang. Jika dilihat secara astrologi, sekian zodika ini yang tak suka menyalahkan orang lain atas masalah dalam hidupnya.

1. LEO

Leo memang terkenal sebagai zodiak yang egois dan sulit mengakui kesalahannya sejak muda. Tapi ketika lebih dewasa, sesungguhnya Leo lebih mudah mengakui kesalahannya sendiri. Ia tak suka melimpahkan kesalahan kepada orang lain karena ia ingin menjadi pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab. Bahkan jika ia merasa ingin menyalahkan orang lain, ia akan berkaca ke dirinya sendiri, pasti ia juga memiliki peran dalam melakukan kesalahan.

2. SAGITARIUS

Sagitarius melihat segala sesuatunya sebagai hal yang sudah sewajarnya terjadi. Ia menerima apa yang telah digariskan, entah itu salahnya sendiri atau salah orang lain. Itu karena secara alami ia lebih suka berpikira optimis. Sagitarius belajar mengambil pelajaran baiknya saja, tak ingin menyalahkan siapa pun. Bahkan jika ia tahu orang lain yang salah, ia melihat itu sebagai takdir yang tak bisa terelakkan. Itu sudah terjadi dan ia tak bisa diulang, jadi daripada menyesali sesuatu, ia akan berusaha lebih baik lagi ke depannya.

3. CAPRICORN

Capricorn tentu memiliki penyesalan mengenai hal buruk yang terjadi di masa lalu. Tapi bukan berarti ia harus menyalahkan orang lain atas hal tersebut. Jika ditelisik lebih jeli lagi, ia tak ragu mengakui bahwa ia juga melakukan kesalahan. Jadi daripada menyalahkan orang lain, ia akan belajar untuk lebih berhati-hati dan tidak buru-buru dalam melakukan sesuatu. Capricorn merasa tak ada gunanya menyalahkan orang lain karena itu sudah terjadi. Tapi jika orang yang salah mau bertanggung jawab, itu akan lebih baik.

4. PISCES

Pisces selalu cenderung menyalahkan diri sendiri ketimbang menyalahkan orang lain. Entah apa pun hal buruk atau tak menyenangkan yang terjadi, ia lebih sering meragukan diri sendiri dan mencari tahu apa kesalahan yang sudah ia lakukan. Bahkan jika ia tahu orang lain melakukan kesalahan, tapi Pisces tak bisa mengabaikan perasaan bersalah karena telah membuat pilihan atau keputusan yang salah. Pisces sesungguhnya butuh diingatkan bahwa ia tidak seharusnya menyalahkan diri secara berlebihan.

Kamukah salah satu zodiak yang tidak suka menyalahkan orang lain atas masalah dalam hidupmu, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading