Sukses

Lifestyle

6 Alasan Orang Berbohong, Bahkan Jika Itu Tidak Diperlukan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah berbohong dengan berbagai cara dalam hidup. Beberapa orang berbohong karena memiliki alasan untuk melakukannya. Dan ternyata ada juga orang yang memiliki kebiasaan berbohong yang bahkan hal itu tidak perlu mereka lakukan. Lalu mengapa mereka melakukannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Karena Perasaan Tidak Nyaman

Bagi banyak orang, mengatakan yang sebenarnya bisa berarti melepaskan kendali. Mereka mungkin mencoba mengendalikan situasi tertentu untuk mempengaruhi keputusan sehingga mereka mendapatkan reaksi yang mereka inginkan. Kebenaran mungkin sedikit tidak nyaman sesuai situasinya.

Takut Mengecewakan Orang Lain

Seseorang sering berbohong karena tidak ingin mengecewakan orang lain. Beberapa orang memiliki banyak harapan dari seseorang dan mereka bereaksi secara agresif jika segala sesuatunya tidak terdengar seperti yang mereka harapkan. Jadi orang yang tidak ingin terlibat pertengkaran atau memiliki hubungan yang buruk dengan orang lain, cenderung berbohong.

Berbong Penting Bagi Mereka

Jika seseorang berbohong, mungkin saja berbohong itu penting. Ini mungkin tidak penting bagimu, tetapi mungkin penting bagi mereka. Mereka bisa jadi terlalu banyak berpikir atau orang yang memiliki kecenderungan untuk memberikan tekanan yang tidak perlu pada diri mereka sendiri.

Menyenangkan Orang Lain

Tidak semua kebohongan didasari niat buruk, ada yang disebut kebohongan putih. Orang tersebut berbohong karena ingin menghindari lawan bicara sakit hati. Misalnya seorang ayah merasa perlu berbohong agar anaknya tidak menangis.

Demi Memperlihatkan Kesan Baik

Semua orang ingin terlihat memiliki citra baik, dan banyak orang melakukan kebohongan demi mencapai itu.

Agar Disukai

Mirip dengan poin sebelumnya, hampir semua orang ingin disukai. Itu adalah sifat alami manusia. Dan, terkadang untuk disukai orang atau grup dengan melakukan kebohongan.

Ada begitu banyak alasan mengapa seseorang berbohong. Tentu, jika dilakukan secara sering sifat ini menjadikanmu terlihat buruk.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading