Sukses

Relationship

Kenali 6 Tanda Bahwa Seseorang Mencoba Berbohong Sama Kamu

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti tak ingin dikhianati atau dibohongi. Mungkin terlalu sulit untuk mengetahui apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Tetapi, sebenarnya ada tanda tertentu yang dapat kamu ketahui apakah seseorang tengah berbohong atau tidak. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah dan sederhana yang dapat membantumu mengenali seseorang yang sedang berbohong.

Kontak Mata

Pembohong akan selalu menghindari kontak mata denganmu ketika dia mencoba berbohong. Mereka akan mengalihkan padangan dan melihat ke arah lain.

Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh seseorang dapat memberi tahu banyak tentang mereka. Seorang pembohong umumnya akan menutup diri. Mereka akan menyembunyikan tangan mereka dan biasanya mereka terlihat gugup.

Mengubah Topik Pembicaraan

Seorang pembohong akan selalu berusaha mengubah topik saat ini. Mereka merasa rentan saat berbohong. Jadi, mereka mencoba mengubah topik pembicaraan sehingga mereka tidak perlu berbohong lagi, dan agar pendengar tidak mengorek lebih jauh untuk mengungkapkan kebenaran.

Pertahanan

Ketika kamu menghadapi seorang pembohong tentang kemungkinan kebenaran, mereka menjadi defensif dan mulai menyerangmu dengan pertanyaan tentang dirimu sendiri, bukan pertanyaan mereka. Mereka menjadi terlalu defensif dan menolak menjawab pertanyaan apa pun. Mereka bahkan mencoba mengalihkan pembicaraan.

Berkeringat

Seorang pembohong akan berkeringat berlebihan karena merasa stres dan cemas saat berbohong. Berkeringat merupakan indikasi bahwa orang tersebut sangat stres dan mungkin berbohong.

Napas lambat

Orang cenderung bernapas dengan berat dan lambat ketika mereka berbohong. Pernapasan mereka menjadi lebih rendah, karena detak jantung meningkat ketika mereka gugup atau stres. Dan dengan ini, kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi apakah orang tersebut berbohong atau tidak.

Coba deh lebih peka dan memperhatikan setiap bahasa tubuh seseorang jika kamu curiga apakah dia benar-benar jujur atau hanya berbohong padamu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading