Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang Sombong secara Terselubung

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang suka berteman dengan orang yang sombong, karena orang yang sombong memiliki sifat yang menjengkelkan bagi orang di sekitarnya. Tak hanya itu, orang yang memiliki sifat sombong juga merugikan orang di sekitarnya karena mereka selalu menganggap dirinya lebih baik dan mudah bersikap semena-mena.

Tetapi, banyak orang yang sering tak menyadari kalau dirinya sombong dan kamu perlu berhati-hati karena ini juga bisa terjadi pada dirimu sendiri. Berikut ini tanda orang sombong terselubung.

1. Menganggap diri spesial

Orang yang sering menganggap dirinya spesial sering merasa kalau dirinya kebih baik dari orang lain. Bahkan, kamu tak segan untuk menjatuhkan orang lain agar dirimu selalu dipandang lebih baik.

2. Suka pamer terselubung

Kamu mungkin tidak pamer secara terang-terangan, tapi hati-hati ini biasanya tanda orang yang sombong secara terselubung. Ciri yang biasa dikenali biasanya kamu suka merendah untuk meninggi, sering meceritakan kebaikan atau menceritakan penderitaan pada orang lain untuk mendapatkan simpati.

3. Meremehkan orang lain

Orang yang sombong paling tak suka jika ada orang yang lebih baik dari dirinya. Makanya mereka akan selalu berusaha menjatuhkan orang lain agar ia merasa dirinya tak tersaingi.

4. Suka pujian

Orang yang sombong suka sekali mencari perhatian dan simpati dari orang lain. Karena hanya dengan mendapatkan pujian mereka akan merasa hidupnya berharga. Sehingga mereka akan melakukan segala cara untuk memamerkan apapun kelebihannya pada orang lain.

5. Selalu ingin didengarkan

Selalu ingin didengarkan orang lain juga salah satu sifat orang yang arogan. Kamu tak memberikan kesempatan pada orang lain untuk berbicara dan sebaliknya semua pembicaraan yang kamu lakukan dengan orang lain selalu berakhir untuk membicarakan diri sendiri.

Kalau kamu merasakan tanda-tanda di atas ada dalam dirimu, kamu perlu berhati-hati karena bisa jadi kamu memiliki sifat sombong yang terselubung.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading