Sukses

Lifestyle

Tinder Swindler, Tiga Korban Simon Leviev Galang Donasi untuk Bayar Hutang Senilai Rp11,6 Miliar

Fimela.com, Jakarta Tinder Swindler adalah sebuah kisah nyata yang dialami oleh tiga orang perempuan bernama Cecilie Fjellhøy, Pernilla Sjöholm, dan Ayleen Charlotte, yang tertipu oleh Simon Leviev. Didokumentasikan dalam film dokumenter Netflix, mengisahkan bagaimana modus penipuan yang dilakukan oleh Simon Leviev. 

Simon Leviev adalah pria yang diceritakan pada Tinder Swindler. Sosok yang melakukan penipuan terhadap sejumlah perempuan untuk menghidupi gaya mewahnya. Dengan modus mengencani para perempuan yang jadi korbannya, Simon Leviev juga menguras harta mereka untuk membiayai gaya hidup ala miliadernya. 

Hal ini membuat para mantan teman kencannya kini harus terlilit hutang hingga 600 ribu pound sterling. Simon berpura-pura menjadi seorang miliader, pengusaha berlian. modus dimulai ketika ia mengencani para wanita ini. Di mana ia berlagak sebagai seorang pria idaman, dengan loyalitasnya. Tak heran mengapa para perempuan ini mau berkorban untuk Simon. 

Korban berjuang lunasi hutang

Kini ketiga wanita tersebut harus berurusan dengan bank yang mereka hutangi. Jumlah yang tak sedikit membuat para perempuan ini harus hidup terlilit hutang. Sedangkan Simon Leviev kini berada di Israel setelah mendekam lima bulan di penjara akibat penipuan dokumen. Namun ia tidak pernah didakwa atas kasus penipuan. 

"Jadi, para perempuan hari ini Pernilla, Ayleen dan saya sendiri telah memutuskan setelah mempertimbangkan dengan cermat untuk membuka GoFundMe, yang resmi, kami mencoba mendapatkan sejumlah dana untuk kita semua," jelas Cecilie di Instagram pribadinya.

"Kami tahu bahwa ada banyak hal lain yang mungkin ingin membantu orang lain, tetapi jika Anda ingin mendukung kami, terima kasih banyak," lanjut deskripsi korban penipu di Tinder itu.

Dana yang terus bertambah

Setelah 24 jam donasi dibuka, total dana terkumpul sudah senilai 17 ribu pound sterling, Dana tersebut terus bertambah, hingga kini mencapai nilai 62.652 pound sterling atau senilai Rp 1,2 miliar dari target 600 ribu pound sterling. 

Simon ditendang dari Tinder. Terkait hal tersebut, Tinder memastikan jika saat ini Simon Leviev sudah diblokir. "Kami memblokir Simon Leviev dan semua aliasnya yang telah diketahui, segera setelah perbuatannya diketahui pada 2019. Ia diblokir permanen dari Tinder," ujar juru bicara Tinder, dikutip dari laman E! News, Rabu (9/2/2022).

 

Akun Simon Leviev ditendang dari Tinder

Pihak Tinder juga memastikan, jika akun Simon benar-bernar sudah tidak ada dengan melakukan investigasi internal.

"Jelang perilisan dokumenter tersebut, kami melakukan investigasi internal dan mengonfirmasi bahwa Simon Leviev tidak aktif di Tinder dengan menggunakan nama aliasnya," jelasnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading