Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengatasi Rasa Lesu yang Bikin Kamu Nggak Bersemangat

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela merasa lelah tanpa alasan? Apakah kamu tidak memiliki motivasi hingga sangat memengaruhi produktivitasmu untuk bekerja? Apakah semua ini tidak dapat dijelaskan dan tidak ada kemungkinan penyebabnya? Jika jawabannya ya, kamu mungkin mengalami kelesuan.

Meskipun ada beberapa masalah kesehatan mendasar yang mungkin membuatmu merasa lelah sepanjang hari, namun seringkali itu hanya akibat dari gaya hidup kita yang tidak sehat dan pola tidur yang buruk. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantumu untuk mengatasi kelesuan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Konsumsi Makanan Seimbang

Makan makanan yang seimbang adalah suatu keharusan jika kamu ingin mengatasi kelesuan. Tak ketinggalan konsumsi vitamin dan mineral penting dalam menu harianmu dan pastikan kamu tidak melewatkannya. Sertakan buah-buahan segar dan banyak sayuran. Ini tidak hanya akan memberimu energi tetapi juga akan membantumu mengatasi kelelahan.

Tidur Nyenyak

Jika kamu ingin tetap energik sepanjang hari, kamu harus tidur nyenyak selama 8 jam. Ini tidak hanya akan membantu mengalahkan kelesuan tetapi juga akan membantu meningkatkan konsentrasi, meningkatkan produktivitas, dan motivasi yang cukup.

Jalan-jalan Pagi

Jalan pagi adalah cara yang bagus untuk membuatmu tetap energik dan segar sepanjang hari. Kamu memiliki motivasi untuk bekerja dan itu juga membuatmu tetap sehat. Juga, ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan aktivitas fisik mengingat sebagian besar dari kita adalah korban gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Tetap Terhidrasi

Jika kamu nggak suka minum terlalu banyak air, tampaknya kamu perlu belajar untuk menyukai kebiasaan ini. Tetap terhidrasi adalah cara yang bagus untuk mengatasi kelesuan dan tetap aktif sepanjang hari. Minum air putih minimal 4 liter setiap hari. Sertakan jus buah segar, dan buah-buahan mengandung banyak air untuk dikonsumsi. Hindari minum minuman bersoda karena dapat memuaskan dahaga tetapi tidak baik untuk kesehatan.

Tentu masih ada banyak lagi cara untuk membuatmu tetap aktif dan terhindar dari lesu yang dapat mengganggu aktivitasmu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading